4.294 Personel Gabungan Terjun Amankan Demo Hari Tani

Sedang Trending 5 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 24 Sep 2024 10:09 WIB

Sebanyak 4.294 personel campuran dikerahkan untuk mengamankan tindakan demo Hari Tani Nasional oleh sejumlah komponen masyarakat pada Selasa (24/9) hari ini. Sebanyak 4.294 personel campuran dikerahkan untuk mengamankan tindakan demo dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional oleh sejumlah komponen masyarakat pada Selasa (24/9) hari ini. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sebanyak 4.294 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan demo memperingati Hari Tani Nasional oleh sejumlah komponen masyarakat pada Selasa (24/9) hari ini.

"Pelibatan personel pengamanan sebanyak 4.294 personel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ade Ary menyebut ribuan personel campuran itu bakal disebar ke sejumlah sasaran pengamanan. Rinciannya, 3.517 personel di area DPR/MPR, 497 personel di area Monas, dan 280 personel di area Kementerian ATR/BPN.

Terkait rekayasa lampau lintas di sekitar tindakan demo, Ade Ary menyebut penerapannya berkarakter situasional. Artinya, penerapannya tergantung pada situasi dan kondisi di lapangan.

"Apabila jumlah massa dan eskalasi meningkat maka bakal diadakan penutupan jalan. Apabila jumlah massa tidak banyak, lalin normal seperti biasa," ujarnya.

Lebih lanjut, Ade Ary turut mengimbau agar tindakan unjuk rasa dilakukan sesuai dengan ketentuan nan berlaku.

Ia juga mengimbau agar penyampaian pendapat di muka umum ini dilakukan secara damai, tidak ada ujaran kebencian dan provokatif nan dapat mengganggu stabilitas keamanan.

"Kepada para korlap dan orator untuk melakukan orasi dengan santun dan tidak memprovokasi massa. Lakukan tindakan unjuk rasa dengan damai, tidak memaksakan kehendak, tidak pemberontak dan tidak merusak akomodasi umum," katanya.

Aksi demo ini salah satunya bakal digelar oleh komponen dari Partai Buruh. Dalam agenda nan beredar, tindakan demo rencananya bakal digelar di Istana Negara pada pukul 09.00 WIB dan bersambung ke Gedung DPR pada pukul 12.00 WIB.

(dis/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional