Andika-Hendi Tunjuk Adik Gus Dur Jadi Ketua Tim Pemenangan di Jateng

Sedang Trending 3 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 25 Sep 2024 20:21 WIB

Selain mengumumkan Umar Wahid adik Gus Dur jadi ketua tim pemenangan di Pilgub Jateng, Andika juga mengabarkan Goenawan Mohammad masuk ke tim itu. Paslon nomor urut 1 di Pilgub Jateng, enderal TNI (Purn) Andika Perkasa (kiri) dan Hendrar Prihadi. (ANTARA FOTO/Makna Zaezar)

Jakarta, CNN Indonesia --

Calon Gubernur Jawa Tengah nomor urut 1 Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa mengumumkan tim pemenangannya bakal dipimpin Umar Wahid Hasyim.

Umar Wahid nan berprofesi sebagai master itu adalah adik dari almarhum Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

"Keputusan dari DPP PDIP sudah keluar, jadi untuk ketua tim pemenangan kami saya dan Mas Hendi adalah master Umar Wahid Hasyim," ujar Andika usai menyambangi instansi PW Muhammadiyah Jateng, Semarang, Rabu (25/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Beliau cucu pendiri NU, adiknya Gus Dur jadi beliau lah nan menjadi ketua tim pemenangan dan struktur di bawahnya banyak," tambah eks Panglima TNI itu.

Andika mengatakan ada banyak pertimbangan menunjuk Umar Wahid untuk menjadi ketua tim pemenangan di Jateng. Salah satu di antaranya, kata dia, untuk meraih support penduduk NU.

"Iya itu salah satu pertimbangannya tadi, bukan satu-satunya, nan jelas nan paling besar adalah penerimaan masyarakat kepada beliau DPP memutuskan beliau adalah figur nan cocok menjadi ketua tim pemenangan kami," kata Andika.

Selain Umar Wahid, Andika juga menyebut Goenawan Mohamad masuk dalam tim pemenangannya. Tim pemenangan itu juga diisi sejumlah purnawirawan.

"Purnawirawan sendiri kami banyak sudah dan juga di luar purnawirawan ada juga misalnya seniman lantaran Mas Goenawan Mohammad juga berada di dalam dan itu merupakan faktor-faktor nan kami minta bisa memperkuat," kata Andika.

Kemudian Letjen (purn) Setyo Sularso nan merupakan personil majelis master PKS juga masuk dalam tim pemenangannya. Padahal, PKS berada di kubu musuh Andika di Pilgub Jateng. Perihal posisi Setyo di PKS, Andika meminta untuk ditanyakan kepada nan bersangkutan.

"Iya itu adalah sebuah pilihan nan dibuat oleh beliau dan kami merasa mendapat kehormatan dari beragam penjuru itu membantu kami dan itu suatu kehormatan bagi kami. (Soal keaktifan di PKS) Nanti ditanyakan ke nan berkepentingan saja," kata Andika.

Pada Pilgub Jateng 2024 ada dua paslon nan bersaing ialah Paslon nomor urut 1 Andika Perkasa-Hendrar Prihadi dan Paslon nomor urut 2 Ahmad Luthfi-Taj Yasin

Andika nan berpasangan dengan Hendar disokong PDIP. Sementara Luthfi-Taj Yasin diusung koalisi raksasa KIM Plus.

Baca buletin lengkapnya di sini.

(tim/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional