Anies Belum Tentukan Pilihan Cagub Jakarta: Masih Terlalu Awal

Sedang Trending 6 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 23 Sep 2024 17:47 WIB

Anies Baswedan mengaku belum memandang visi misi para paslon nan berkompetisi di Pilgub Jakarta 2024. Anies Baswedan belum menentukan pilihan untuk mendukung paslon tertentu di Pilgub Jakarta 2024. Mau memandang visi misi paslon terlebih dulu. (Tangkapan layar YouTube Anies Baswedan)

Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku belum menentukan pilihan untuk mendukung pasangan calon gubernur-wakil gubernur tertentu di Pilgub Jakarta 2024. Menurutnya, saat ini tetap terlalu awal untuk menentukan pilihan.

"Begini teman-teman, pada saatnya kita kudu bersikap, tapi saat ini tetap terlalu awal, terlalu awal untuk menyatakan mendukung A, mendukung B, mendukung C alias tidak mendukung semuanya," kata Anies dalam pernyataan video nan diunggah di akun media sosial X (Twitter) @aniesbaswedan, Senin (23/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Anies menyadari belakangan ini banyak nan bertanya-tanya soal sikapnya di Pilgub Jakarta. Ia mengatakan belum membaca visi misi para kandidat nan maju.

"Saat ini arsip rencana kerja saja belum kita baca, visi, misi kita belum lihat nilai apa nan bakal dibawa, nilai apa nan bakal dipertahankan, nilai apa nan bakal diperjuangkan," ujar dia.

Anies pun menuturkan bahwa 'anak Abah' nan jadi istilah untuk para pendukungnya kudu memandang nilai, gagasan, dan rencana para paslon. Ia menyarankan mereka juga memandang terlebih dulu arsip visi, misi hingga rencana kerja para paslon.

"Apalagi hanya dengan diajak. Saya rasa kita semua selama ini tidak pernah menentukan pilihan semata-mata lantaran diajak. Kalau lantaran diajak, mana nilainya? Mana visinya?" ucapnya.

KPU Jakarta telah menetapkan tiga pasang calon gubernur dan calon wakil gubernur nan bakal berkontestasi pada Pilgub DKI Jakarta 2024.

Ketiga pasang cagub-cawagub itu ialah Ridwan Kamil-Suswono, Pramono Anung-Rano Karno dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana. Nomor urut bakal diundi pada Senin malam ini.

[Gambas:Twitter]

(rzr/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional