Banjir dan Longsor di Sulsel: 13 Orang Meninggal, 1 Desa Terisolir

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan terdapat 13 korban meninggal bumi akibat bencana banjir disertai tanah longsor di Sulawesi Selatan.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari mengatakan 13 orang nan meninggal bumi berasal dari Kabupaten Luwu, Sidrap, dan Wajo. Ia juga menyebut tetap ada satu orang di Luwu nan tetap dalam pencarian.

"Untuk nan korban banjir ini tetap ada satu korban lenyap nan hingga saat ini tetap dilakukan upaya pencarian. Jadi di (Kabupaten) Luwu ini ada 11 korban meninggal dunia, delapan akibat longsor, tiga akibat banjir," kata Muhari dalam konvensi pers secara daring, Senin (6/5) malam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kemudian di Kabupaten Sidrap ada satu korban meninggal bumi dan di Wajo itu ada satu korban meninggal.

Tak hanya itu, Muhari mengungkap tetap terdapat satu desa nan terisolir di Kabupaten Luwu imbas musibah ini.

Kendati demikian, nomor desa terisolir itu sudah berkurang jika dibandingkan nomor desa terisolir imbas musibah ini dalam dua hari kemarin.

"Bahwa untuk Kabupaten Luwu wilayah nan terisolir saat ini hanya tinggal satu desa," jelas dia.

Sebelumnya, BNPB melaporkan sebanyak 12 desa Kecamatan Latimojong, Luwu, Sulawesi Selatan tetap terisolasi imbas dilanda musibah banjir disertai tanah longsor pada Minggu (5/5) sore.

Kabupaten Luwu menjadi wilayah nan mengalami akibat musibah banjir disertai tanah longsor nan paling parah di Sulawesi Selatan berasas laporan Tim Pusdalops BNPB.

Banjir disertai tanah longsor terjadi pada Jumat (3/4) awal hari sekitar 01.17 WITA setelah kabupaten itu diguyur hujan intensitas deras dengan lama panjang sejak Kamis (2/5).

Selain Kecamatan Latimojong, musibah tersebut juga melanda sebanyak 12 kecamatan lain yakni, Suli, Suli Barat, Ponrang Selatan, Ponrang, Bupon, Larompong, Larompong Selatan, Bajo, Bajo Barat, Kamanre, Belopa dan Kecamatan Belopa Utara.

(mab/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional