Berhasil Dibebaskan, Pilot Susi Air Philip Mehrtens Sudah di Timika

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 21 Sep 2024 10:46 WIB

Pilot Susi Air nan sukses dibebaskan, Philip Mark Mahrtens, menjalani pemeriksaan medis di Timika, Papua. Pilot Susi Air nan sukses dibebaskan, Philip Mark Mahrtens, menjalani pemeriksaan medis di Timika, Papua. (Dok. Satgas Operasi Damai Cartenz 2024)

Jakarta, CNN Indonesia --

Pilot Susi Air nan sukses dibebaskan, Philip Mark Mahrtens, sudah mendarat di Timika, Papua, dan menjalani pemeriksaan medis, Sabtu (21/9). 

Philip langsung dibawa ke ruangan unik untuk dilakukan mitigasi medis sekaligus memastikan kondisi psikologis dalam keadaan stabil. 

Kabar soal Philip nan telah mendarat di Timika juga dibagikan oleh Susi Pudjiastuti nan merupakan pendiri dan pemilik Susi Air. 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Alhamdullilah Hirrabbil Alamiin. Mendapat Kabar Captain Pilot Phillip Mehrtens telah kembali, sudah berada di Timika. Allah Maha Besar dan Kasih," kata Susi Pudjiastusi lewat akun X (sebelumnya Twitter), hari ini.

Dalam video nan dibagikan oleh Satgas Damai Cartez, terlihat Philip sudah berada di suatu ruangan berbareng kepolisian. Ia mengenakan kemeja hijau dan berdasi merah pendek, serta celana pendek, dengan rambut panjang terurai. 

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024 KBP Dr Bayu Suseno menjelaskan bahwa Pilot Philip sukses dibebaskan dan dijemput dari Kampung Yuguru, Distrik Maibarok, Kab Nduga. 

"Ya betul sekali, hari ini kami sukses menjemput Pilot Philip dalam keadaan sehat. Pilot kami terbangkan dari Nduga langsung menuju Timika," jelas Bayu.

Philip disandera pada 7 Februari 2023 sesaat setelah mendaratkan pesawat di lapangan terbang Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Saat peristiwa itu terjadi, pesawat nan dibawa Philip terbakar. Setelahnya, TPNPB-OPM mengakui sebagai pihak di kembali tindakan pembakaran pesawat tersebut. Kelompok itu juga mengaku menahan pilot pesawat.

(vws)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional