BPBD Ungkap Kondisi 7 Jenazah di Kali Bekasi: Lecet- Luka Tak Parah

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 22 Sep 2024 12:25 WIB

Pusdalpos Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bekasi Karsono mengungkap kondisi tujuh jenazah nan ditemukan di Kali Bekasi, Minggu (22/9). Pusdalpos Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bekasi Karsono mengungkap kondisi tujuh jenazah nan ditemukan di Kali Bekasi, Minggu (22/9). (Dok. Kabid Humas Polda Metro Jaya).

Jakarta, CNN Indonesia --

Pusdalpos Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi Karsono mengungkap kondisi tujuh jenazah nan ditemukan di Kali Bekasi, Minggu (22/9).

Karsono mengatakan tak ada luka serius di tubuh ke mayat-mayat itu saat ditemukan.

"Tim pemindahan nan di bawah tak memandang ada luka nan signifikan dari jenazah tersebut lantaran semua berpakaian lengkap, sepatu tetap utuh, segala macam, dan tidak ada aroma menyengat," ujar dia ke CNN Indonesia TV.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Karsono menduga jenazah-jenazah itu mungkin meninggal dua hari lalu.

Lebih lanjut, Karsono mengatakan terdapat lecet-lecet di bagian tubuh para jenazah itu. Dia menduga luka semacam itu lantaran tumbukan ke bebatuan nan ada di sungai.

"Tidak ada (luka nan mencolok).Kalaupun memang ada, lecet-lecet itu lantaran mungkin info nan beredar kan loncat ya, mungkin di situ ada batu, ada barang tajam,yang bisa merobek kulit daripada jenazah tersebut," imbuh dia.

Dia juga mengungkapkan saat ditemukan para jenazah mengenakan busana biasa, bukan seragam sekolah alias baju tertentu nan menunjukkan komunitas.

"Tidak ada seragam, memakai kaos alias baju umum ya," ujar Karsono.

Setidaknya tujuh jenazah ditemukan di Kali Bekasi di Perum Pondok Gede Permai, Minggu pada pukul 06.00.

Mayat-mayat itu ditemukan di letak nan berdekatan. Penemuan pertama terdapat lima mayat, lampau muncul dua mayat.

Kepala Seksi Operasional Jakarta Agung Priambodo mengatakan semua mayit dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk diidentifikasi dan pemeriksaan lebih lanjut.

(ans/sfr)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional