Daftar Lengkap Nomor Urut Paslon Peserta Pilkada Kota Bandung

Sedang Trending 5 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung menetapkan nomor urut untuk pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung sebagai peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 melalui pengundian langsung dalam rapat pleno terbuka di kota itu.

"Hari ini (23/9), kami telah selesai melakukan rapat pleno terbuka, penetapan dan pengundian nomor urut," kata Ketua KPU Kota Bandung Khoirul Anam Gumilar Winata di Bandung, Senin.

Anam mengungkapkan dari hasil undian, pasangan Dandan-Arif mendapatkan nomor urut 1, Haru-Dhani nomor urut 2, Farhan-Erwin nomor urut 3, dan Arif-Yena nomor urut 4.

Dengan hasil pengundian ini, keempat pasangan calon diharapkan dapat mulai mempersiapkan strategi kampanye mereka dengan penuh semangat, dan berkomitmen terhadap Deklarasi Kampanye Damai nan telah disepakati berbareng pada kesempatan nan sama.

"Alhamdulilah, kegiatannya melangkah lancar. nan kami senang itu memandang suasana tadi nan akrab, terutama dari pasangan calon satu sama lain," kata dia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, KPU Kota Bandung Fajar Kurniawan mengatakan, untuk pendukung masing-masing pasangan calon nan boleh masuk ke area pengundian nomor urut hanya dibatasi 50 orang.

"Pendukung boleh (masuk), tapi kami batasi sebanyak 50 orang setiap pasangan calon, jadi jika sama pasangan calon totalnya 52 orang, sisanya di luar," kata dia.

Pembatasan tersebut dilakukan lantaran keterbatasan area, sehingga bagi pendukung nan tidak bisa masuk ke area pengundian, pihaknya berencana bakal menyediakan layar besar di luar agar mereka tetap bisa menyaksikan.

"Kami sudah berkoordinasi dengan teman-teman LO apakah bisa nantinya di luar area itu diadakan layar big screen. Kalau sekarang, kami lagi memantau lagi di letak untuk memastikan bisa alias enggak," kata Fajar.

Pada Pilkada 2024, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di Kota Bandung mencapai 1.887.881 jiwa alias mengalami kenaikan 15.500 jiwa dibanding Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Presiden 2024 nan sebanyak 1.872.381 jiwa.

Adapun jumlah tempat pemungutan bunyi di wilayah tersebut mencapai 3.590 TPS nan tersebar di 151 kelurahan se-Kota Bandung.

Pelaksanaan pemungutan bunyi Pilkada 2024 berjalan pada 27 November dan penghitungan bunyi serta rekapitulasi hasil penghitungan suara, pada 27 November hingga 16 Desember 2024.

(Antara)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional