Dapat Nomor 1 di Pilgub Jatim, Luluk Singgung AMIN dan Agenda Perubahan

Sedang Trending 6 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

Surabaya, CNN Indonesia --

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim mengaku senang mendapat nomor urut 1 di Pilgub Jatim.

Luluk mengaitkan nomor urut 1 nan mereka dapatkan dengan nomor nan sama nan didapatkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pilpres 2024. 

"Ya nomornya sama dengan AMIN ya, ya satu kebetulan nan indah. Anggap saja begitu," kata Luluk, usai mengikuti rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut Pilgub Jatim di Hotel Mercure, Surabaya, Senin (23/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tak hanya soal nomor urut, Luluk berbicara dia berbareng Lukman juga membawa spirit nan sama seperti AMIN ketika Pilpres lalu, ialah perubahan.

"Tentu saja lantaran kami juga berangkat dari PKB, kami juga membawa dan mengusung semangat perubahan," kata dia.

Menurut Luluk, perubahan adalah keniscayaan jika mereka mau mengentaskan kemiskinan, menyejahterakan masyarakat, serta melindungi golongan nan rentan di Jawa Timur.

"Dan ini nan kudu kita teruskan, cita-cita itu lantaran memang untuk di Jatim, enggak ada langkah lain selain memang kita mau berubah. Kalau ini berubah ya tentu pilihannya bisa kepada orang-orang muda nan tidak punya beban masa lalu," ucapnya.

Luluk juga tak mau ambil pusing soal hasil survei Poltracking Indonesia nan menyebut elektabilitasnya berbareng Lukman hanya mencapai 2,2 persen.

Angka itu jauh di bawah elektabilitas Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak nan mencapai 57,3 persen, dan Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) dengan 22,7 persen.

"Oh, enggak apa-apa kita mah woles aja. Oh oke, itu nan bakal kami kejar [target 15 juta suara] sip," pungkasnya.

Pilgub Jawa Timur 2024 diikuti oleh tiga pasangan calon (paslon). Paslon nomor urut 1 ialah Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim (Luluk-Lukman) nan diusung PKB.

Kedua paslon urut 2 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak (Khofifah-Emil), nan diusung koalisi 15 partai. Yakni PAN, Gerindra, Golkar, Demokrat, PPP, PSI, PKS, Perindo, Nasdem, Partai Buruh, Partai Gelora, PBB, PKN, Partai Garuda dan Partai Prima.

Kemudian paslon urut 3, pasangan Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta (Risma-Gus Hans) nan diusung PDIP dan Hanura.

(frd/wis)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional