Edy Respons Sindiran Wakil Bobby soal Malaikat: Pak Surya Mulai Berani

Sedang Trending 5 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 24 Sep 2024 09:25 WIB

Setelah mendapat sindiran dari cawagub Sumut pendamping Bobby Nasution, Edy Rahmayadi menyebut Surya sudah mulai berani dengan dirinya. Rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara nan digelar KPU Sumut menjadi arena saling sindir sesama pasangan calon, Senin (23/9) malam. (CNN Indonesia/Farida)

Medan, CNN Indonesia --

Rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara yang digelar KPU Sumut menjadi arena saling sindir sesama pasangan calon, Senin (23/9) malam.

Cawagub Sumut Surya nan menjadi pasangan Bobby Nasution sempat menyindir calon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Surya nan juga Bupati Asahan itu menyebut bahwa malaikat tidak punya anak apalagi menantu.

Pasangan Bobby-Surya mendapat nomor urut 1 di Pilgub Sumut. Awalnya Surya menyebut nomor 1 berarti menang. Ia pun membujuk para pendukungnya untuk mendoakan Bobby-Surya menang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya mau menambahkan kepada pendukung tim Bobby Surya nan katanya tadi hanya 100 orang, saya minta untuk disambut dengan Amin, makna nomor satu adalah menang, nomor satu itu artinya menang amin," ujar Surya di Hotel Mercure Medan.

Surya menambahkan dengan mendapat nomor urut 1, maka perolehan bunyi Bobby-Surya bakal besar. Ia pun berambisi mendapat perlindungan Tuhan.

"Mudah-mudahan Bobby-Surya mendapat perlindungan Allah SWT amin. Mudah-mudahan ini di-amin-kan juga oleh malaikat. Karena saya tahu persis pembimbing mengajari saya mengajari bahwa malaikat itu tidak punya anak apalagi punya menantu, betul?" ujar Surya disambut tepuk tangan bergemuruh para pendukung.

Setelah itu pasangan nomor urut 2 Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala menyampaikan pidato. Di sela sela pidatonya, Edy menyinggung bahwa Surya sudah mulai berani.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, di sana (pendukung Bobby) kok gak nyahut? itu berdosa. nan menjawab masuk surga, termasuk pak Surya nan sudah mulai berani," ujarnya.

Pernyataan Edy Rahmayadi tentang menantu malaikat sempat viral di media sosial. Eks gubernur Sumut itu beberapa kali menyentil Bobby dengan menyebut tak gentar melawan menantu Presiden Jokowi apalagi mantu malaikat di Pilgub Sumut.

"Oh saya sama siapapun [siap], jangankan mantunya presiden, sama mantunya malaikat pun jika boleh, kita lawan," ujar Edy beberapa waktu lalu.

(fnr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional