Gajah di Bali Safari Ngamuk, Pegawai Diseruduk hingga Tewas

Sedang Trending 5 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

Denpasar, CNN Indonesia --

Seorang pegawai di Bali Safari and Marine Park, di Kabupaten Gianyar, Bali, berjulukan Komang Resi Yasa (27), tewas lantaran amukan seekor gajah.

Korban, diketahui adalah seorang keeper alias penjaga gajah di Bali Safari and Marine Park, Gianyar.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan mengatakan peristiwa gajah mengamuk nan menimbulkan korban itu terjadi pada Selasa (17/9) sekitar pukul 09.00 WITA. Dia mengatakan pihak family korban mengaku bakal melapor ke Mapolres Gianyar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Untuk saat ini tetap menunggu hasil pemeriksaan dari dokter. Terkait dengan kejadian tersebut pihak family korban bakal melapor kembali Ke Mapolres Gianyar," kata Kombes Jansen, Selasa siang.

Dia memaparkan dari keterangan saksi Suwoko nan juga rekan korban, pada pukul 09.00 WITA mereka berbareng satu rekan lain berjulukan Gilang hendak mengangon gajah nan berjulukan Gandi. Gandi dijaga saksi Suwoko dengan langkah ditunggangi.

Saat itu, sambung Suwoko, gajah Gandi itu melakukan gerak-gerik nan berbeda dan agresif. Kemudian saksi mencoba menenangkan gajah, dan berteriak menunjukkan korban Komang Resi untuk lari menjauh dari lokasi. Tapi, korban tak sempat menyelamatkan diri dan diseruduk acapkali oleh gajah nan mengamuk itu.

"Gajah pada saat itu tak bersuara dan memandang korban, jarak nan kurang lebih 10 meter. Saksi memperingati korban untuk berlari dan [gajah] ditahan oleh saksi menggunakan gancu," ujar Jansen menjelaskan kesaksian saksi. "Kemudian korban tersangkut rumput dan terjatuh kemudian diserang gajah sampai berkali-kali," imbuhnya.

Saksi Suwoko berusaha mengendalikan Gandi dengan ganco alias perangkat nan digunakan oleh keeper gajah. Sementara Gilang di bawah mencoba menenangkan Gandi dengan menggunakan tombak pengendali gajah.

Akhirnya gajah Gandi sukses dikendalikan kemudian dibius. Namun, korban sudah dalam kondisi lemas dan luka-luka akibat serangan gajah itu, sehingga langsung dievakuasi ke rumah sakit.

Korban terluka di bagian paha, bahu dan bagian dada kiri dan saat dilarikan ke Rumah Sakit Kasih Ibu di Gianyar, korban sudah meninggal dunia.

"Pukul 09.30 WITA, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Kasih Ibu oleh pihak manajemen Bali Safari dan korban tiba di rumah sakit sudah dalam keadaan meninggal dunia. Saat ini sedang ditangani oleh Satreskrim Polres Gianyar," ujarnya.

(kdf/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional