Gubernur Jatim ke-7 Mohammad Noer Raih Lifetime Achievement Award

Sedang Trending 3 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

Surabaya, CNN Indonesia --

Gubernur Jawa Timur ke-7 Raden Panji Mohammad Noer dianugerahi Lifetime Achievement Awards ialah kategori Extraordinary Leadership That Prioritizes Concern For The Welfare Of Societies dalam aktivitas CNN Indonesia Awards Jawa Timur 2024.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Chairman CT Corp Chairul Tanjung kepada putra Rd. Panji yaitu Profesor Mohammad Sjaifulah Noer, nan didampingi oleh family besar di atas panggung. 

"Terima kasih nan sebesar-besarnya kepada Bapak Chairul Tanjung, dan hadirin sekalian," kata Sjaifulah. "Penghargaan ini merupakan suatu kejutan nan tidak terduga, lantaran ayahanda sudah lama meninggalkan kita. Merupakan surprise bagi kami semua, lantaran CNN Indonesia, tetap ingat kepada beliau, dan memberikan penghargaan nan betul-betul tak kita duga."

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

M Noer diketahui merupakan sosok keturunan bangsawan nan memulai karier dari bawah. Ia pertama kali bekerja sebagai pegawai magang di Kantor Kabupaten Sumenep.

Setelahnya dia menjabat sebagai Asisten Wedana dan bersambung sebagai Patih alias setara dengan Wakil Bupati. Kiprahnya kemudian bersambung sebagai Bupati Kabupaten Bangkalan.

Ia juga tercatat pernah menduduki kedudukan sebagai residen alias pembantu Gubernur dan bersambung menjadi pejabat sementara Gubernur Jawa Timur hingga akhirnya menjadi Gubernur Jawa Timur secara definitif.

Ungkapana "gawe wong cilik melu gemuyu" nan artinya membikin rakyat mini ikut tertawa sangat diingat masyarakat lantaran dianggap merepresentasikan keteladanan dan semangat M Noer untuk mensejahterakan rakyat kecil.

M Noer nan lahir di Sampang, Madura, menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur ke-7 selama sembilan tahun. Ia juga menjadi pencetus dibangunnya Jembatan Suramadu untuk menghubungkan Pulau Jawa dengan Madura.

Tak hanya itu, dia juga membangun sebuah airport di Kabupaten Sumenep. Gagasannya untuk membangun Jembatan Suramadu dan Bandara di Sumenep timbul dari rasa keprihatinannya.

Pasalnya Madura dulu kerap dipandang sebelah mata lantaran tanahnya nan tandus. Masyarakat original Madura pun dulunya kerap beranjak ke wilayah lain seperti Surabaya, Pasuruan, Mojokerto alias wilayah tapal kuda lainnya.

Jembatan Suramadu dan Bandara Sumenep menjadi salah satu caranya untuk membikin orang-orang tidak pergi dari wilayah asalnya. Ia bahkanmembangun waduk di Sampang untuk membikin area madura nan tandus menjadi lahan pertanian nan menghasilkan.

CNN Indonesia Awards Jawa Timur digelar malam ini dengan mengangkat tema "Dari Timur Jawa, Menyongsong Kejayaan Indonesia".

CNN Indonesia Awards diadakan sebagai apresiasi dan dorongan bagi wilayah dan private sector nan telah menerapkan good governance dalam penyelenggaraan pemerintahan wilayah dan praktik bisnis, agar dapat menjadi contoh serta inspirasi bagi wilayah lain.

Acara puncak turut dihadiri Jaksa Agung St Burhanuddin, Chairman CT Corp, Chairul Tanjung, Pemimpin Redaksi CNN Indonesia Titin Rosmasari, Menteri Komunikasi dan Informasi Budi Arie, Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono, dan beberapa tokoh serta pejabat lain.

Sebelumnya, arena CNN Indonesia Awards pertama telah digelar di Makassar, Sulawesi Selatan pada Maret 2024. Dilanjutkan arena kedua nan dihelat di Denpasar, Bali pada Mei 2024. Kemudian di Palembang, Sumatera Selatan pada Juli 2024.

Lalu di Medan, Sumatera Utara pada 9 Agustus 2024. Selanjutnya di Semarang, Jawa Tengah pada 14 Agustus 2024, dan terakhir di Bandung, Jawa Barat pada 17 September 2024.

(vws)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional