Heru Budi Buka Suara soal 165 PNS Satpol PP DKI Terjerat Judi Online

Sedang Trending 5 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 24 Sep 2024 20:25 WIB

Pj Gubernur DKI Heru Budi mengatakan kelanjutan kasus 165 PNS di Satpol PP Jakarta nan terlibat gambling online tetap dalam tahap konfirmasi. Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (AFP/YASUYOSHI CHIBA)

Jakarta, CNN Indonesia --

Inspektorat DKI sudah mengirim surat ke Kasatpol PP DKI Jakarta untuk pembinaan dan penjelasan terhadap 165 personil Saptol PP yang diduga terjerat gambling online.

Penjabat Gubernur Provinsi DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan kelanjutan kasus 165 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta nan terlibat gambling online tetap dalam tahap konfirmasi.

"Itu tidak bisa serta-merta kita men-judge-nya. Kan kudu ditanya satu per satu. Sekarang sedang proses pertanyaan," kata Heru di Jakarta Timur, Selasa (24/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Heru mengatakan belum ada tenggat waktu kapan kasus tersebut kudu selesai. Namun dia mengatakan, dengan banyaknya PNS di Satpol PP nan terlibat, maka proses konfirmasi ini pun memerlukan waktu.

Sebelumnya, Inspektorat sudah bersurat ke Satpol PP untuk pembinaan dan klarifikasi.

Pada surat bernomor e.0519.P4.01.00 nan diterbitkan pada 10 September 2024 dan ditandatangani oleh Sekretaris Inspektorat DKI Jakarta, Dina Himawati, disinggung soal pembinaan kepegawaian dan kode etik kepegawaian.

Adapun jumlah transaksi gambling online dari 165 personil Satpol PP Jakarta pada tahun 2023 senilai sekitar Rp2,3 miliar. Tercatat ada satu personil nan total depositnya mencapai Rp194 juta dengan gelombang deposit 193 kali.

Jumlah tersebut tertuang dalam surat pemberitahuan dari Inspektorat nan ditujukan kepada Kasatpol PP Jakarta Arifin, untuk menindaklanjuti temuan mengenai anggotanya nan bermain gambling online (judol).

(Antara/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional