Indofood Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan S1, Cek Syarat dan Ketentuannya

Sedang Trending 3 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - PT Indofood Sukses Makmur Tbk membuka lowongan kerja bagi kandidat nan mau berasosiasi pada dua posisi, ialah Organization Development Commercial Officer dan Prod Admin. Salah satu syarat untuk mendaftar mempunyai piagam S1. 

Sebagai informasi, PT Indofood Sukses Makmur Tbk alias nan biasa disebut Indofood adalah perusahaan Total Food Solutions nan beraksi di semua tahap produksi makanan. Berdasarkan situs resminya, produksi tersebut mencakup bahan baku dan pengolahannya, hingga produk konsumen di pasar. 

Dalam operasi bisnisnya, Indofood memanfaatkan skala ekonomi dan model upaya dengan empat Kelompok Usaha Strategis nan saling melengkapi. Empat golongan upaya tersebut di antaranya Consumer Branded Products  (CBP), Bogasari, Agribusiness, dan Distribution.

Adapun lowongan kerja nan dibuka oleh Indofood adalah Organization Development Commercial Officer. Posisi itu bakal bertanggung jawab menangani rekrutmen dan orientasi pegawai baru, melatih serta mengembangkan kompetensi pegawai, dan berkedudukan sebagai HR Business Partner untuk tim komersial. Selain itu, posisi ini juga mendukung penyelenggaraan beragam aktivitas perusahaan serta bertindak sebagai perwakilan HR di Kantor Pusat Jakarta.

Sementara untuk kualifikasi nan diminta oleh Indofood kepada pelamar adalah sebagai berikut:

  1. Memiliki gelar Sarjana di semua bidang dengan IPK minimal 3,00 (Psikologi, Teknik Industri, Jurusan Manajemen lebih diutamakan).
  2. Pengalaman minimal 2 tahun pada posisi nan sama.
  3. Usia maksimal 35 tahun.
  4. Familiar dengan data, bisa berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pihak internal maupun eksternal.
  5. Mampu mengoperasikan komputer (word, mahir menggunakan MS excel dan power point).

Iklan

Indofood juga membuka lowongan kerja untuk posisi Prod Admin. Penempatan posisi ini bisa di Banden, DKI Jakarta dan juga Jawa Barat. Kandidat nan terpilih nantinya bakal diminta bekerja menginput info ke dalam sistem perusahaan, menyiapkan info serta laporan nan diperlukan, mengarsipkan info sesuai keperluan, serta mengolah dan menganalisis info nan tersedia.

Berikut merupakan kriteria umum nan dibutuhkan oleh PT Indofood Sukses Makmur Tbk:

  1. Pria/Wanita  
  2. Pendidikan D3/S1 Teknik Informatika, Sistem Informasi, alias Komputerisasi Akuntansi  
  3. Fresh Graduate / Pengalaman minimal 1 tahun lebih diutamakan  
  4. Mahir dalam pengolahan dan kajian data  
  5. Mahir dalam penggunaan Excel  
  6. Menguasai System Application and Product in Data Processing (SAP) lebih diutamakan
  7. Memiliki keahlian komunikasi nan baik  

Untuk info lebih lanjut silakan melakukan pendaftaran di situs https://career.indofood.com. Indofood menekankan tidak pernah meminta pembayaran pada tahap manapun dalam proses rekrutmen. Karena itu, kandidat diminta untuk hati-hati terhadap penipuan.

Pilihan Editor: Terkini Bisnis: Sebab Bandara IKN Dinilai Tak Layak untuk Penerbangan Komersil, Promo Tiket Kereta Api

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis