Jenazah Membusuk, 7 Remaja Tewas di Kali Bekasi Belum Teridentifikasi

Sedang Trending 6 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 23 Sep 2024 18:06 WIB

Kondisi jenazah 7 remaja nan ditemukan di Kali Bekasi sudah mulai membusuk. Tim forensik RS Polri menunggu info antemortem. Penemuan tujuh mayit di Kali Bekasi. Kondisi jenazah 7 remaja nan ditemukan di Kali Bekasi sudah mulai membusuk, belum bisa teridentifikasi. (ANTARA FOTO/Rezas Ale)

Jakarta, CNN Indonesia --

Tim master forensik RS Polri Kramat Jati belum bisa mengidentifikasi tujuh remaja laki-laki nan ditemukan tewas di Kali Bekasi pada Minggu (22/9). Sebab, kondisi jenazah sudah mulai membusuk.

Kabid Yandonkol RS Polri Kombes Herry Wijatmoko mengatakan pihaknya tetap mengumpulkan info antemortem dan postmortem untuk proses identifikasi. Sejauh ini baru lima family nan melaporkan info antemortem ke RS Polri.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Belum (teridentifikasi), jadi kita tetap memeriksa Mr. X 1 sampai Mr. X 7. Kami minta tolong untuk mengglorifikasi family nan kehilangan agar melapor ke tim antemortem, kami tetap memerlukan data," kata Herry kepada wartawan, Senin (23/9).

Ia menjelaskan master juga tetap mencari tahu penyebab kematian para korban. Herry menuturkan jenazah korban sudah dalam keadaan membusuk, sehingga pemeriksaan secara visual alias bentuk tidak bisa dilakukan.

"Kebetulan jenazah membusuk antara satu sampai dua hari, artinya identifikasi secara visual tidak memungkinkan lagi. Artinya, kita melakukan identifikasi sidik jari, gigi maupun DNA, maupun tanda-tanda medis," tuturnya.

Sebelumnya, sebanyak tujuh remaja laki-laki ditemukan meninggal bumi di Kali Bekasi, Jawa Barat pada Minggu (22/9) pagi. Diduga, mereka melompat ke sungai untuk menghindari patroli polisi.

Buntut peristiwa ini, sembilan personel Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Bekasi diperiksa oleh Bidang Propam Polda Metro Jaya.

"Sampai dengan saat ini, nan diperiksa itu ada 9 personil Patroli Perintis Presisi Polres Metro Bekasi Kota," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Senin.

(dis/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional