Jokowi: Harga Tanah di IKN Masih Murah, Tahun Depan Bisa 10 Kali Lipat

Sedang Trending 4 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 25 Sep 2024 11:17 WIB

Presiden Jokowi menyerukan kepada para calon penanammodal untuk melakukan investasi di IKN pada tahun ini mengingat nilai tanah tetap murah. Presiden Jokowi saat bermalam di IKN. (Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan nilai tanah di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur tetap tergolong murah pada tahun ini.

Jokowi tak bisa menjamin jika tahun depan nilai tanah di IKN bisa naik hingga 10 kali lipat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Hati-hati, nilai tanah sekarang tetap murah pada tahun ini. Tapi pada tahun depan kita tak tahu. Harga tanah bisa lipat dua kali, bisa lipat tiga kali, bisa lipat lima kali bisa lipat 10 kali," kata Jokowi ketika melakukan groundbreaking Delonix Nusantara di IKN, Kaltim nan disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (25/9).

Oleh lantaran itu, Jokowi mengingatkan kepada para calon penanammodal untuk melakukan investasi di IKN pada tahun ini mengingat nilai tanah tetap murah.

"Perlu saya ingatkan jika mau investasi tahun ini," kata dia.

Jokowi pun mengapresiasi Delonix Group nan berasal dari China mau berinvestasi di IKN.

Baginya, kondisi ini menunjukkan investasi dari mancanegara mulai berdatangan masuk ke IKN. Ia pun menilai investasi dari luar ini juga sebagai tanda rasa percaya diri bagi IKN jadi letak nan menarik untuk berinvestasi.

"Dan hari ini sekali lagi kita lakukan groundbreaking Delonix Nusantara nan dibangun Delonix Group dengan investasi Rp500 miliar. Ini bakal dibangun diatas lahan 24 ribu meter persegi nan dikembangkan hotel, apartemen, perkantoran dan pusat olahraga dan kebugaran," kata Jokowi.

(rzr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional