Jokowi: Investasi di IKN Adalah Membeli Masa Depan

Sedang Trending 4 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 25 Sep 2024 10:06 WIB

Jokowi menyatakan para pengusaha nan berinvestasi di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur sama saja dengan upaya membeli masa depan. Jokowi memberi keterangan pers di IKN. ((Arsip Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden))

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai para pengusaha nan berinvestasi di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur sama saja dengan upaya membeli masa depan dan membeli suasana nan tak didapatkan di tempat lainnya.

"Sudah sering saya sampaikan investasi di IKN adalah membeli masa depan. Investasi di IKN adalah membeli suasana nan kita tak dapatkan di tempat lain," kata Jokowi dalam groundbreaking Teras Kota IKN by Plataran di IKN, Kaltim nan disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (25/9).

Jokowi mengaku menghargai investasi nan mau ditanamkan oleh pihak perusahaan Plataran di IKN. Ia menilai banyak masyarakat nan sudah mengetahui kelas dari Plataran selama ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jokowi pun percaya jika Plataran sudah masuk ke IKN, maka bakal banyak investasi dari pengusaha-pengusaha lain nan masuk ke IKN.

"Artinya bakal beri sebuah semangat bakal berikan sebuah spirit bahwa yg lain pasti ikut. Karena Plataran sudah ada di IKN," kata dia.

Jokowi pun sempat bertanya ke CEO Plataran Yosua Makes mengenai kapan rampungnya pembangunan Teras Kota di IKN. Yosua, lanjutnya, menjawab bakal rampung selama setahun.

"Jadi setahun lai kita bakal bisa memandang bahwa Plataran sudah ada di IKN," lanjutnya.

Sebelumnya Plt Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono sempat merinci secara keseluruhan, IKN telah mengantongi investasi senilai Rp56 triliun dari groundbreaking tahap 1-7 nan telah digelar. Sedangkan untuk biaya APBN sendiri nan sudah diguyurkan ke IKN, lanjut Basuki, total ada sebanyak Rp85 triliun.

(rzr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional