Jokowi Mendarat Perdana di Bandara IKN Siang Ini

Sedang Trending 5 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 24 Sep 2024 10:00 WIB

Presiden RI Joko Widodo diagendakan mendarat perdana di Bandara Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, pada Selasa (24/9) siang. Presiden RI Joko Widodo diagendakan mendarat perdana di Bandara Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, siang ini. (CNN Indonesia/Dhio Faiz Syarahil)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) diagendakan mendarat perdana di Bandara Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, pada Selasa (24/9) siang.

"Siang ini rencana Bapak Presiden bakal mendarat perdana di Bandara IKN," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam pesan tertulis diterima di Jakarta, Selasa.

Yusuf mengatakan Jokowi akan menggunakan Pesawat Kepresidenan RJ85 dari Pontianak, Kalimantan Barat menuju Bandara IKN.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Presiden dijadwalkan menuju IKN setelah meresmikan Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) milik PT Borneo Alumina Indonesia di Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat pada Selasa pagi.

Dalam kesempatan sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan airport di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur, bakal diuji coba dengan tes mendarat pesawat RJ-85 sebelum digunakan oleh Presiden Joko Widodo beraktivitas.

Menurut Basuki, setelah tes pendaratan pesawat oleh RJ-85 selesai dilakukan, Jokowi sudah bisa beraktivitas kunjungan ke luar kota dari airport IKN menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Adapun Jokowi kembali berkantor di IKN hingga tanggal 19 Oktober 2024, alias satu hari menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Selama masa berkantor di IKN, Jokowi juga tetap bakal berkeliling melakukan kunjungan kerja ke sejumlah wilayah di Indonesia.

(Antara/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional