Jokowi Pamitan di Pasar Pontianak: Mohon Maaf Apabila Ada Kesalahan

Sedang Trending 5 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 24 Sep 2024 14:31 WIB

Jokowi menyampaikan permintaan maaf andaikan dalam dua periode kepemimpinannya ada sejumlah kebijakan nan kurang berkenan bagi masyarakat. Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpamitan kepada masyarakat saat meninjau pasar Mawar Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (24/9). (Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpamitan kepada masyarakat saat meninjau pasar Mawar Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (24/9).

Jokowi mengatakan dirinya bakal purnatugas sebagai Presiden per 20 Oktober 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


"Sebulan lagi saya bakal purnatugas, minta maaf nan sebesar-besarnya," kata Jokowi.

Jokowi menyampaikan permintaan maaf andaikan dalam dua periode kepemimpinannya ada sejumlah kebijakan nan kurang berkenan bagi masyarakat.

"Apabila dalam 10 tahun saya memimpin negara ini ada perihal nan kurang berkenan, ada kesalahan, ada kekhilafan, ada kekurangan," ujarnya.

Jokowi dalam kesempatan itu juga mengecek harga-harga di Pasar Mawa. Menurutnya, rata-rata nilai pangan relatif stabil.

Bahkan, dia menyebut beberapa nilai komoditas mengalami penurunan.

"Untuk harga-harga saya kira baik, stabil. Justru ada barang-barang nan turun, misalnya bawang merah nan biasanya di atas Rp30 ribu, sekarang sudah turun menjadi Rp26 ribu. Bawang putih juga Rp34 ribu, dan cabe rawit Rp60 ribu. Dibandingkan dengan pasar-pasar lain di Jawa, saya kira nyaris sama," ujarnya.


Jokowi menjamin pemerintah bakal terus memastikan kesiapan pasokan dan kelancaran distribusi. Hal tersebut krusial untuk menjaga stabilitas nilai di pasar.

"Kita bakal mengatur pasokannya saja, pasokan selalu ada, pengedaran tidak terhambat, transportasi tidak terhambat, saya kira semuanya bakal baik," ujarnya.

Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin lenyap masa jabatannya pada 20 Oktober. Mereka bakal digantikan oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

(khr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional