Jokowi Usai Mendarat Perdana di Bandara IKN: Mulus Banget Turunnya

Sedang Trending 5 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 24 Sep 2024 18:03 WIB

Presiden Jokowi merasa pendaratan pertama di Bandara IKN melangkah mulus. Ia mau ke depan Bandara IKN bisa juga digunakan untuk mengangkut jemaah haji. Presiden Jokowi kala berforto berbareng saat meninjau proyek Bandara IKN saat tetap dibangun beberapa waktu lalu. (CNN Indonesia/Dhio Faiz Syarahil)

Pontianak, CNN Indonesia --

Pesawat Kepresidenan nan membawa Presiden Joko Widodo akhirnya mendarat untuk pertama kali di Bandara Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan, Selasa (24/9) sore.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jokowi dan rombongan terbatas tiba dengan menggunakan pesawat kepresidenan RJ-85. Setelah mendarat Jokowi  tak banyak memberikan evaluasi.

Dia hanya mengatakan, pendaratan pesawatnya di runway airport IKN berlangsung dengan mulus. Meskipun tidak terlalu besar, namun dia berambisi airport tersebut dapat digunakan untuk mobilitas masyarakat dari dan ke IKN.

"Ya, mulus banget sih turunnya, landing mulus," kata Jokowi.

Jokowi mengaku telah memerintahkan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi untuk membikin airport IKN agar bisa melayani penerbangan jemaah haji dan umrah.

Jokowi menekankan airport IKN tak difungsikan untuk VVIP saja, ke depan airport tersebut juga bakal melayani penerbangan komersial. Namun dia tidak membeberkan lebih lanjut soal kapan airport tersebut mulai digunakan untuk pesawat komersial.

"Ya kelak jika Perpresnya sudah saya tandatangani, berfaedah mulai setelah itu," ujarnya.

Dalam rombongannya di pesawat nan mendarat di airport IKN, Jokowi terpantau didampingi Danpaspampres Mayjen TNI Achiruddin, Plh Sesmil Presiden Brigjen TNI Heri Purwanto, dan politikus Partai Gelora Fahri Hamzah.

(khr/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional