Kaesang Kelakar Mau Kasih Jet Pribadi ke Kader PSI yang Menangkan RK

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 29 Sep 2024 17:20 WIB

Kaesang berkelakar memberi bingkisan berupa jet pribadi kepada kader PSI nan semangat memenangkan RK di Pilgub Jakarta. Kaesang berkelakar memberi bingkisan berupa jet pribadi kepada kader PSI nan semangat memenangkan RK di Pilgub Jakarta. (ANTARA FOTO/RENO ESNIR)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menjanjikan bingkisan kepada kadernya jika semangat memenangkan Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024. Ia berkelakar bingkisan itu berupa pesawat pribadi namalain private jet.

"Pada pingin semangat Jakarta lebih maju? Ya, pilih Pak Ridwan Kamil dan Pak Suswono, siap ya? Kalau semuanya semangat untuk memenangkan Pak Ridwan Kamil dan Pak Suswono saya ada hadiah," kata Kaesang saat Kopdarwil PSI di Jakarta Utara, Minggu (29/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pernyataan Kaesang disambut teriakan dan tepuk tangan kader PSI. Kaesang mengatakan bingkisan nan disiapkannya menarik dan mahal. Sejumlah kader PSI kembali berteriak.

"Hadiahnya sangat menarik. Sangat mahal. Ini lantaran tadi saya bilang hadiahnya mahal, hadiahnya mewah, mintanya sepeda. Padahal saya tadi mau kasih private jet," ujarnya.

Kaesang sebelumnya terseret dugaan gratifikasi berupa akomodasi pesawat jet pribadi alias private jet. Ia dilaporkan ke KPK oleh sejumlah pihak.

Pada 17 September 2024, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu datang ke KPK untuk menyampaikan penjelasan sekaligus konsultasi soal dugaan gratifikasi tersebut.

Kaesang mengakui dia menumpang alias nebeng jet pribadi temannya untuk perjalanan ke Amerika Serikat (AS). Sang istri, Erina Gudono ikut serta.

Namun, sampai saat ini KPK belum mengumumkan hasil kajian terhadap keterangan nan disampaikan Kaesang.

(yoa/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional