Kecelakaan KA Taksaka Vs Truk di Bantul, Masinis dan Asisten Terluka

Sedang Trending 4 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

Yogyakarta, CNN Indonesia --

Kecelakaan KA Taksaka relasi Gambir-Yogyakarta dengan sebuah truk di perlintasan Sentolo-Rewulu, Bantul, DIY, Rabu (25/9) awal hari, membikin masinis dan asisten masinis (asmas) dirawat di rumah sakit.

"Masinis/Asmas kami kudu menjalani perawatan di RS," kata Vice President Public Relations KAI, Anne Purba dalam keterangannya, Rabu.

Masinis dan asmas sekarang dirawat di Rumah Sakit PKU Muhamadiyah Wates. Kendati, dia memastikan bahwa tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Seluruh penumpang dan kru KA Taksaka selamat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kejadian ini juga membikin sejumlah perjalanan kereta api terganggu, kerusakan pada bagian sarana KA New Livery Taksaka dan prasarana pos perlintasan.

"Kerugian nan dialami oleh KAI akibat dari peristiwa tersebut, saat ini tetap dalam proses perhitungan," lanjut dia.

Anne mengatakan, PT KAI juga bakal melakukan upaya norma terhadap pengemudi truk nan diduga memicu terjadinya kecelakaan. Dugaannya, dia tidak mengindahkan sirine alias isyarat kereta api bakal melintas dan menerobos pintu perlintasan.

Terpisah, Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana membenarkan bahwa polisi saat ini telah mengamankan pengemudi truk berinisial S (49) asal Purworejo, Jawa Tengah untuk dimintai keterangannya. Sejauh ini, nan berkepentingan tetap berstatus saksi.

"Masih sebagai saksi untuk dimintai keterangan, kan itu kelalaian dan bisa mencelakakan orang banyak," kata Jeffry saat dihubungi.

Diberitakan sebelumnya, KA Taksaka bidang Stasiun Gambir-Yogyakarta tertabrak sebuah truk di perlintasan antara Sentolo-Rewulu, Bantul, DIY, Rabu (25/9) awal hari. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kecelakaan tepatnya terjadi di titik Perlintasan Sebidang, JPL 714, KM 531+000 jalur hulu antara Stasiun Sentolo-Rewulu.

Sementara, guna mengevakuasi rangkaian ke stasiun terdekat agar tidak menghalang perjalanan KA lainnya, didatangkan lokomotif penolong dari depo Yogyakarta dan dari Stasiun Rewulu.

(kum/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional