Kesaksian Detik-detik 4 Orang Tewas Ditabrak Kereta di Karawang

Sedang Trending 4 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Empat orang penduduk tewas ditabrak kereta api di wilayah Karawang, Jawa Barat, Minggu (22/9) pagi. Para korban awalnya sedang bermain-main di sekitar rel kereta.

Saksi mata nan juga seorang pemilik warung dekat letak kejadian, Sarah memandang jelas kejadian tersebut. Menurutnya, area sekitar rel kereta api memang ramai oleh penduduk pada akhir pekan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Emang rame, setiap Minggu rame... cuman saya enggak tahu si itu si Nita tuh dari sebelah kaler (utara), enggak tahu mau ke sini, cuman berdiri di situ (rel kereta)," kata Sarah dikutip dari CNN Indonesia TV, Selasa (24/9).

Sarah mengatakan salah satu korban berinisial AA nan merupakan seorang ibu sebenarnya tidak sering menghabiskan waktu di pinggir rel kereta api. Ia mengaku tidak mengetahui kemana tujuan awal korban.

Sarah sempat menyapa korban AA dan anak-anaknya, apalagi membujuk mereka untuk turun mampir ke warungnya. Namun, AA tetap berada di rel kereta tersebut.

Tak berselang lama, kereta api melintas di ruas rel sebelah tempat korban dan anak-anaknya berdiri. Sarah memandang AA langsung meminta salah satu anaknya untuk merekam video mereka di pinggir rel kereta api, nan mulanya ditolak oleh sang anak.

Sarah merasa jengkel lantaran korban tidak mau turun dari rel ketika kereta pertama melintas. Anak korban nan mulanya tidak berkenan merekam video pun dipaksa.

"Pas ada kereta tuh sayanya jadi kesal, kesalnya dia nggak mau turun. Pas gitu anaknya tuh nggak mau megang HP-nya, enggak mau ngevideoin, dianya maksa," katanya.

Ketika korban konsentrasi melambaikan tangannya ke kamera, kata Sarah, saat itulah kereta kedua dari arah berlawanan melintas di jalur rel kereta api tempat keempat korban berdiri.

"Tiba-tiba ada kereta, anaknya tuh suruh videoin. Dianya dadah-dadah sebelah sono, pas dadah-dadah tuh ada kereta," ujarnya.

Menurut keterangan warga, kejadian ini adalah kecelakaan pertama nan terjadi di wilayah tersebut secara tidak sengaja. Kasus kecelakaan kereta lain nan pernah terjadi dilatarbelakangi kesengajaan korban untuk mengakhiri hidup.

Warga pun selalu berhati-hati setiap menyeberangi lintasan rel kereta api tersebut. Kereta api selalu melintas sekitar 15 menit sekali.

(arn/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional