Khofifah Apresiasi Konsistensi Muslimat NU Mendoakan Indonesia

Sedang Trending 5 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

Khofifah | CNN Indonesia

Selasa, 24 Sep 2024 19:29 WIB

Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa menghadiri aktivitas Muslimat NU Bersholawat di Alun Alun Kabupaten Jombang, Senin (24/9) malam. Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa (kiri depan) menghadiri aktivitas Muslimat NU Bersholawat di Alun Alun Kabupaten Jombang, Senin (24/9) malam. (Foto: arsip Khofifah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa menghadiri aktivitas Muslimat NU Bersholawat berbareng Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf nan menjadi rangkaian hari lahir ke-78 Muslimat NU sekaligus Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di Alun Alun Kabupaten Jombang, Jawa Timur pada Senin (24/9) malam.

Kegiatan sholawat nan digelar dalam rangka Harlah ke-78 Muslimat NU dan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H ini diikuti puluhan ribu penduduk Jombang dan sekitarnya.

"Syekhermania malam ini begitu bersemangat. Bahkan ada nan datang jauh-jauh dari luar Kabupaten Jombang," kata Khofifah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Selama ini belum ada di Jawa Timur Harlah Muslimat NU dilakukan malam hari. Sekarang dilakukan malam hari lantaran mengejar jadwalnya Habib Syekh. Mudah-mudahan kita semua mendapat limpahan barokah dari Allah SWT dan mendapatkan syafaat Rosulullah SAW," lanjutnya.

Menurut Kofifah, memperbanyak sholawat merupakan langkah agar keberkahan diturunkan kepada Kabupaten Jombang, Jawa Timur, dan untuk Indonesia.

Di sisi lain, Muslimat telah menjadi bagian Indonesia nan konsisten mendoakan kondisi bangsa. Pasalnya, Muslimat NU giat melakukan istighosah, sholawat, hingga dzikir bagi Tanah Air.

"Jangan capek mendoakan bangsa ini. Jangan capek untuk membersamai kemajuan dan pembangunan bangsa melalui angan dan munajat nan kita lakukan. Insya allah ini menjadi bagian perjuangan kita untuk bangsa Indonesia," kata Khofifah.

Pengasuh Pondok Pesantren Ammanatul Ummah, KH Asep Syaifuddin Chalim nan juga datang pada aktivitas tersebut membujuk jamaah untuk turut mendoakan Khofifah nan sedang maju sebagai calon gubernur Jawa Timur periode kedua.

Kiai Asep mengatakan, nan dilakukan Khofifah dalam lima tahun kepemimpinan periode pertama telah menjadi bukti kepemimpinan.

"Beliau telah sukses mewujudkan pembangunan nan merata di Jawa Timur. Beliau sukses menurunkan kemiskinan secara signifikan. Kita doakan berbareng beliau bisa terpilih kembali sebagai Gubernur Jawa Timur di periode kedua," ucap Kiai Asep.

Sementara, Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf menyampaikan apresiasi memandang semangat jamaah Muslimat NU mengikuti Majelis Shalawat nan memenuhi alun-alun Kabupaten Jombang.

"Ini jika bukan ibu-ibu Muslimat NU Tidak bisa seperti ini. Sukses selalu untuk Muslimat NU insyaAllah ke depan tambah maju, tambah berkah dan insyaAllah semua mendapatkan keridhoa dari Kiai Hasyim Asy'ari dan para muasis NU," ujar Habib Syekh.

(rea/rir)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional