Khofifah Indar Parawansa Sabet 2 Penghargaan di CNN Indonesia Awards

Sedang Trending 3 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

Surabaya, CNN Indonesia --

Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa meraih dua penghargaan Outstanding Leadership in Regional Transformative Development dan Outstanding Initiative in Reducing Extreme Poverty dalam aktivitas CNN Indonesia Awards ketujuh.

Dua Piala penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Chairman CT Corp, Chairul Tanjung kepada Khofifah di malam penganugerahan The Westin Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu (25/9) malam.

"Penghargaan ini adalah untuk semua masyarakat Jawa Timur, lantaran sinergitas dan kerjasama semua komponen strategis itulah capaian-capaian bisa kita peroleh, itu artinya penghargaan ini untuk seluruh masyarakat Jatim," kata Khofifah dalam sambutannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Khofifah mengatakan penghargaan tersebut dirinya persembahkan untuk seluruh masyarakat Jatim.

"Penghargaan ini untuk semua masyarakat Jawa Timur. Terima kasih CNN, terima kasih Pak CT," ujar Khofifah.

Khofifah merupakan salah satu tokoh wanita dari Nahdlatul Ulama (NU). Ia tercatat pernah menjabat sebagai Menteri Sosial di tahun 2014, dan kemudian dipercaya masyarakat Jawa Timur sebagai Gubernur periode 2019-2024.

Selama menjabat sebagai Gubernur, dia selalu menerapkan prinsip 'No one left behind' sehingga peningkatan kemajuan pembangunan Jawa Timur dilakukan di pelbagai sektor.

Khofifah juga berkeinginan untuk menciptakan Sumber Daya Manusia Jawa Timur nan handal agar ke depannya dapat menghadapi semua tantangan global.

Di bawah kepemimpinannya, Jawa Timur juga tercatat sukses menurunkan nomor kemiskinan ekstrem secara signifikan ialah sebesar 3,58 persen alias nyaris 1,5 juta jiwa sejak 2020 sampai 2023.

Angka kemiskinan ekstrem di Jawa Timur tersebut turun drastis dari sebelumnya 4,4 persen menjadi 0,82 persen alias 331 ribu jiwa. Capaian itu juga enjadikan Jawa Timur memperoleh penghargaan insentif dari pemerintah pusat.

CNN Indonesia Awards Jawa Timur digelar malam ini dengan mengangkat tema "Dari Timur Jawa, Menyongsong Kejayaan Indonesia".

CNN Indonesia Awards diadakan sebagai apresiasi dan dorongan bagi wilayah dan private sector nan telah menerapkan good governance dalam penyelenggaraan pemerintahan wilayah dan praktik bisnis, agar dapat menjadi contoh serta inspirasi bagi wilayah lain.

Acara puncak turut dihadiri Chairman CT Corp, Chairul Tanjung, Pemimpin Redaksi CNN Indonesia Titin Rosmasari, Menteri Komunikasi dan Informasi Budi Arie, Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono, dan beberapa tokoh serta pejabat lain.

Sebelumnya, arena CNN Indonesia Awards pertama telah digelar di Makassar, Sulawesi Selatan pada Maret 2024. Dilanjutkan arena kedua nan dihelat di Denpasar, Bali pada Mei 2024. Kemudian di Palembang, Sumatera Selatan pada Juli 2024.

Lalu di Medan, Sumatera Utara pada 9 Agustus 2024. Selanjutnya di Semarang, Jawa Tengah pada 14 Agustus 2024, dan terakhir di Bandung, Jawa Barat pada 17 September 2024.

(frd/vws)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional