Komisi I Catat Kehadiran Tertinggi di Raker Terakhir dengan Prabowo

Sedang Trending 4 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 25 Sep 2024 16:03 WIB

Anggota Komisi I DPR nan datang secara bentuk mencapai 40 orang. Jadi nan terbanyak dalam satu tahun terakhir. Ilustrasi. Anggota Komisi I DPR nan datang secara bentuk dalam raker dengan Prabowo Subianto mencapai 40 orang. Jadi nan terbanyak dalam satu tahun terakhir. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Jakarta, CNN Indonesia --

Rapat kerja Komisi I DPR dengan Menteri Pertahanan sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto pada Rabu (25/9) ini jadi rapat nan paling banyak dihadiri personil komisi.

Menurut Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid, kehadiran personil pada hari ini merupakan nan tertinggi apalagi dalam satu tahun terakhir.

"Ini juga mungkin nomor tertinggi dalam tiga bulan terakhir, alias mungkin enam bulan terakhir. Satu tahun terakhir juga mungkin ini tertinggi," kata Meutya saat membuka rapat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meutya menjelaskan rapat ini dihadiri personil dari seluruh fraksi di DPR dengan jumlah personil datang secara bentuk sebanyak 40 orang. Selain itu, dia menyebut baru kali ini rapat dipimpin komplit oleh lima ketua Komisi I.

"Hadir di hadapan bapak Menhan seluruh ketua dan ini jarang terjadi Pak. Mungkin baru hari ini dan dalam rapat pertama dengan Menhan komplit lima-limanya hadir," ucap dia.

Prabowo pun disambut dengan meriah saat menghadiri raker terakhir dengan Komisi I sore ini. Pimpinan dan personil Komisi I hingga para tenaga mahir Partai Gerindra menyambutnya dengan standing applause. Brimob berjaga di lokasi.

Di depan pintu masuk ruang rapat Komisi I, terdapat satu pot kembang nan dikhususkan untuk Prabowo. Rangkaian kembang juga tampak di meja tempat dia duduk.

Prabowo bakal dilantik sebagai Presiden RI pada 20 Oktober mendatang. Ia didampingi Gibran Rakabuming Raka sebagai wakil presiden.

Adapun DPR bakal menggelar rapat paripurna terakhir pada Kamis (26/9). Periode baru bakal dimulai pada 1 Oktober 2024.

(mnf/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional