Komitmen Pemkab Banyuwangi Beri Layanan Terbaik ke Masyarakat

Sedang Trending 5 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi, Jawa Timur sukses menjadi kabupaten berkinerja terbaik di Indonesia selama dua tahun berturut-turut.

Di tengah banyaknya tantangan dan keterbatasan, Kabupaten Banyuwangi terus melakukan upaya pembenahan.

Pemkab Banyuwangi menjawab tantangan perbaikan aspek pendidikan, kesehatan, pelayanan publik, perlindungan anak, pemberdayaan perempuan, e-gobernment, kerja sama daerah, inflasi daerah, serta pemberdayaan ekonomi rakyat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di bagian pendidikan misalnya, Pemkab Banyuwangi mencanangkan program Banyuwangi Cerdas Berkarakter, Program Akselerasi Sekolah Masyarakat (Aksara), Garda Ampuh, hingga Siswa Asuh Sebaya.

Kemudian di bagian kesehatan ada program Banyuwangi Tanggap Stunting, Pembentukan Bengkel Sakina, serta lahir procot bawa akta.

Sementara pada bagian ekonomi rakyat, Pemkab Banyuwangi melakukan beragam penemuan seperti Teman Usaha Rakyat, Naikkan Kelas UMKM, Warung Naik Kelas, dan Hari Belanja ke Pasar UMKM.

Berdasarkan info BPS, kenaikan angkat kemiskinan di Banyuwangi selama masa pandemi 2020-2021 hanya 0,01 persen, merupakan kenaikan kemiskinan terendah di Jatim.

Per 2022, lanjutnya, nomor kemiskinan Banyuwangi 7,5 persen, ini merupakan nan terendah dalam sejarah Banyuwangi sejak Indonesia merdeka. Kemudian pada 2023 nomor kemiskinan Banyuwangi kembali turun menyentuh nomor 7,34 persen.

Pemkab Banyuwangi menjadi salah satu kandidat nan dinominasikan dalam CNNIndonesia Awards 2024. Ajang penghargaan ketujuh nan digelar CNNIndonesia ini bakal berjalan pada Rabu (25/9) di Surabaya, Jawa Timur.

Sebelumnya arena CNN Indonesia Awards pertama telah digelar di Makassar, Sulawesi Selatan pada Maret 2024. Dilanjutkan arena kedua nan dihelat di Denpasar, Bali pada Mei 2024.

Kemudian di Palembang, Sumatra Selatan pada Juli 2024. Lalu di Medan, Sumatra Utara pada 9 Agustus 2024, Semarang, Jawa Tengah, 14 Agustus 2024, serta Bandung, Jawa Barat, 17 September 2024.

(tim/fra)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional