Komitmen Universitas Brawijaya Wujudkan Kampus Inklusif bagi Semua

Sedang Trending 5 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

Surabaya, CNN Indonesia --

Universitas Brawijaya (UB) Malang merupakan perguruan tinggi Indonesia nan dikenal dengan komitmennya terhadap penemuan dan inklusivitas.

Hal tersebut tercermin dari sejumlah program unggulan nan dirancang untuk merangkul seluruh penduduk kampus, termasuk bagi golongan difabel.

Untuk menegaskan posisinya dalam mendorong pendidikan inklusif di Indonesia, UB menyediakan jasa web terpadu nan komplit untuk mahasiswa biasa hingga disabilitas.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tak hanya itu, sejumlah mahasiswa dan pengajar di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya membikin penemuan bangku roda pandai untuk penyandang disabilitas.

Kursi roda pandai tersebut berbasis computer vision sehingga memungkinkan penyandang disabilitas nan mempunyai keterbatasan bentuk bisa mengendalikan bangku rodanya.

Layanan disabilitas Universitas Brawijaya pun menjadi pionir lembaga jasa disabilitas di tingkat pendidikan tinggi di indonesia.

Hingga sekarang Universitas Brawijaya terus berproses untuk meningkatkan akomodasi dan jasa kampus agar semakin ramah bagi semua kalangan.

Selain akomodasi bentuk nan mendukung aksesibilitas nan ramah disabilitas, UB juga melakukan penyesuaian kurikulum dan metode pengajaran untuk mengakomodasi kebutuhan mahasiswa difabel.


Tentang Universitas Brawijaya Malang

Universitas Brawijaya Malang menjadi salah satu kandidat nan dinominasikan dalam CNN Indonesia Awards 2024. Ajang penghargaan ketujuh nan digelar CNN Indonesia ini bakal berjalan pada Rabu (25/9) di Surabaya, Jawa Timur.

Dikutip dari laman ub.ac.id, Universitas Brawijaya didirikan pada 11 Juli 1961. Nama Brawijaya diambil dari gelar raja Majapahit nan ada pada abad ke-12 hingga ke-15.

UB berubah status menjadi universitas negeri pada 5 Januari 1963, menyusul Keputusan Presiden nan dikeluarkan pada awal tahun nan sama.

Saat ini UB merupakan salah satu universitas terkemuka di Indonesia dengan lebih dari 60.000 mahasiswa, dalam beragam program vokasi, sarjana, magister, doktor, profesi, dan master spesialis.

UB mempunyai beragam akomodasi penunjang aktivitas akademik di kampus, seperti perpustakaan, laboratorium seperti LSIH dan LSSR, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), Lembaga Pengembangan Pendidikan (LP2), Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), International Office, Institut Biosains, UB Press, UB Media dan Komunikasi, Lab Terpadu, UB Forest, Agrotechnopark, Pusat Studi dan Layanan Disabilitas.

UB juga mempunyai Akreditasi Nasional Grade A nan dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan LAMPTKES. Selain itu, UB telah terakreditasi secara internasional oleh beragam badan akreditasi.

(fef)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional