KPU Jakarta Gelar 3 Kali Debat Pilgub, Perdana Digelar 6 Oktober

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 22 Sep 2024 12:02 WIB

KPUD Jakarta bakal menggelar debat kontestan nan maju di Pilgub Jakarta sebanyak tiga kali dengan penyelenggaraan perdana digelar pada 6 Oktober 2024 mendatang. KPUD Jakarta bakal menggelar debat kontestan nan maju di Pilgub Jakarta sebanyak tiga kali dengan penyelenggaraan perdana digelar pada 6 Oktober 2024 mendatang. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).

Jakarta, CNN Indonesia --

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta bakal menggelar debat para kontestan nan maju di pilgub sebanyak tiga kali dengan penyelenggaraan perdana digelar pada 6 Oktober 2024 mendatang.

"Untuk debat publik, kami sudah menyelenggarakan rapat berbareng dengan para TV penyelenggara dan sudah ada masing-masing debat, ada tiga kali debat," kata Komisioner KPUD Jakarta Astri Megatari di Kantor KPU Jakarta, Minggu (22/9).

"Jadi untuk debat pertama kami laksanakan tanggal 6 Oktober," tambahnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Astri menjelaskan debat bakal digelar dengan lama 120 menit. Ia mengatakan letak debat bakal digelar tergantung pada stasiun televisi nan menjadi mitra penyelenggara debat.

Astri mengatakan format debat Pilgub Jakarta bakal mengundang tiap-tiap pasangan dengan lengkap, baik cagub dan cawagub. Ia mengatakan format debat Pilgub berbeda dari format debat Pilpres 2024 lampau nan digelar masing-masing capres alias cawapres.

"Kalau kemarin kan ada capres, ada debat capres gitu. Kalau untuk Pilkada, debatnya ini langsung, jadi dua-duanya bakal langsung dihadirkan pada saat tiga kali debat itu" kata dia.

Sejauh ini terdapat tiga pasang bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur nan bakal berkontestasi pada Pilgub DKI Jakarta 2024.

Ketiga pasang itu di antaranya Ridwan Kamil-Suswono, Pramono Anung-Rano Karno dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

(rzr/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional