KPU Jakarta Undi Nomor Urut Paslon Cagub-Cawagub Malam Ini

Sedang Trending 6 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 23 Sep 2024 07:56 WIB

KPU Jakarta bakal melakukan pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta 2024 pada Senin (23/9) malam ini. KPU Jakarta bakal melakukan pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta 2024 pada Senin (23/9) malam. (CNN Indonesia/ Muhammad Naufal)

Jakarta, CNN Indonesia --

KPU Jakarta akan melakukan pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta 2024 pada Senin (23/9) malam ini.

"Nanti besok bakal diundi. Jadi kelak besok Pukul 19.00 malam kami mengundang [tiga Paslon] ke sini," kata Komisioner KPU Jakarta Astri Megatari di Kantor KPU Jakarta, Minggu (22/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tiga pasangan nan bakal mengundi nomor urut itu di antaranya; Ridwan Kamil-Suswono, Pramono Anung-Rano Karno, dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

Astri menjelaskan ketiga pasangan ini bakal datang langsung ke Kantor KPU untuk mengundi nomor urut. Ia menyebut nomor urut sangat krusial untuk menjadi identitas paslon di kertas bunyi dan pada saat berkampanye.

Ia menjelaskan sistem pengundian nomor urut paslon bakal melakukan pengundian untuk nomor antrian terlebih dahulu. Setelahnya, para paslon baru mengambil undian untuk pengambilan nomor urut.

KPU pun membatasi para kandidat untuk hanya boleh membawa timsesnya maksimal 60 orang ketika pengambilan nomor urut.

Ketiga paslon itelah ditetapkan KPU Jakarta pada Minggu (22/9) untuk berkontestasi di Pilkada nanti. Setelah pengundian nomor urut, masa kampanye bakal berjalan pada 25 September 2024 hingga Sabtu, 23 November 2024.

(mnf/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional