KPU Umumkan Nomor Urut Empat Paslon di Pilgub Jabar 2024

Sedang Trending 6 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 23 Sep 2024 23:36 WIB

KPU Jabar umumkan nomor urut empat paslon cagub-cawagub di Pilgub Jabar 2024. Penetapan nomor urut Pilgub Jabar 2024. Foto: Antara

Jakarta, CNN Indonesia --

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat (Jabar) telah menetapkan nomor urut empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, untuk pemilihan kepala wilayah (pilkada) 2024.

Pengambilan nomor urut para paslon di Pilgub Jabar ini dilakukan dengan dua tahap di mana calon wakil gubernur mengambil nomor terlebih dahulu, dengan urutan berasas waktu kedatangan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelahnya, semua paslon mengambil undian dalam kotak kayu bergambar karakter wayang golek ialah Cepor, Semar, Gareng, dan Dawala.

Dari hasil pengundian ini, telah ditetapkan nomor urut pasangan cagub dan cawagub Pilkada Jabar 2024 yakni: Acep Adang dan Gitalis Dwi Natarina nomor urut 1, Jeje Wiradinata dan Ronal Surapradja nomor urut 2, Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie nomor urut 3, dan Dedi-Mulyadi-Erwan Setiawan nomor urut 4.

"Berdasarkan pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jabar ditetapkan nomor urut pasangan calon," kata Ketua KPU Jabar, Ummi Wahyuni, dikutip Antara.

"Setelah kami umumkan, besok diminta untuk datang pada aktivitas deklarasi tenteram sesuai tempat ialah di Laswi Heritage pukul 09.00 WIB," imbuhnya.

Ummi mengatakan deklarasi tenteram tersebut merupakan bentuk untuk saling menghargai dan menghormati penyelenggaraan Pilgub Jabar.

(Antara/dna)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional