Langkah Aktif Tahir Foundation dalam Program Bantuan Kemanusiaan

Sedang Trending 5 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

Surabaya, CNN Indonesia --

Tahir Foundation adalah organisasi nan berfokus pada program-program support kesehatan masyarakat, kemiskinan, support sosial, pendidikan, dan beasiswa. Selain itu, yayasan ini juga aktif memberikan support dalam situasi bencana, serta beragam sumbangan kemanusiaan baik di dalam maupun luar negeri.

Di antaranya adalah pemberian bantuan sebesar USD100 dalam program penanggulangan penyakit tuberkulosis, polio, malaria, AIDS, dan program family berencana.

Tahir Foundation juga bekerja sama dengan Global Fund, memberikan hibah senilai Rp10 miliar untuk mendukung krisis kemanusiaan di Afghanistan, program support juga disalurkan untuk krisis di Suriah, Palestina, Turki, dan lainnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Founder Tahir Foundation Dato' Sri Prof. Dr. Tahir, menyerahkan bantuan tersebut kepada UNICEF, seperti dikutip dari laman UNICEF Indonesia.

Tahir Foundation dan UNICEF menghadirkan jasa kesehatan dan gizi bagi anak-anak dan wanita di organisasi nan belum terjangkau dan terpencil melalui tim kesehatan dan gizi keliling.

Anak-anak tanpa pendamping dan terpisah dari family juga bakal mempunyai ruang nan kondusif untuk bermain dan menerima support psikososial di tempat penampungan kondusif sementara.

Profil Tahir Foundation

Tahir Foundation merupakan salah satu kandidat pemenang di arena CNN Indonesia Awards ketujuh nan bakal digelar pada Rabu (25/9) di The Westin, Surabaya, Jawa Timur dengan tema "Dari Jawa Timur, Menyongsong Kejayaan Indonesia"

Sebelumnya arena CNN Indonesia Awards pertama telah digelar di Makassar, Sulawesi Selatan pada Maret 2024. Dilanjutkan arena kedua nan dihelat di Denpasar, Bali pada Mei 2024.

Kemudian di Palembang, Sumatra Selatan pada Juli 2024. Lalu di Medan, Sumatra Utara pada 9 Agustus 2024, Semarang, Jawa Tengah, 14 Agustus 2024, serta Bandung, Jawa Barat, 17 September 2024.

Tahir Foundation adalah sebuah organisasi nirlaba nan didirikan oleh Dato' Sri Prof. Dr. Tahir nan juga merupakan pemilik Mayapada Group.

Visi Tahir Foundation adalah untuk Indonesia nan lebih baik di mana setiap perseorangan mempunyai akses untuk pelayanan kesehatan dan pendidikan nan memadai guna meningkatkan kualitas hidup mereka.

Sementara misinya adalah untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat Indonesia dengan menyediakan akses pelayanan kesehatan dan pendidikan nan memadai, terutama bagi mereka nan menghadapi halangan besar dalam peningkatan kualitas.

(juh)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional