Lawan Kotak Kosong, Eri-Armuji Dapat Nomor 1 di Pilwalkot Surabaya

Sedang Trending 6 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 23 Sep 2024 17:41 WIB

Paslon tunggal Eri Cahyadi-Armuji mendapat nomor urut 1. Mereka tetap menjalani pengundian nomor urut meskipun dipastikan bakal melawan kotak kosong. Pasangan Calon (Paslon) tunggal di Pilkada Kota Surabaya, Eri Cahyadi-Armuji mendapat nomor urut 1. Mereka tetap menjalani pengundian nomor urut meskipun dipastikan bakal melawan kotak kosong. (CNN Indonesia/Farid)

Surabaya, CNN Indonesia --

Pasangan calon (Paslon) tunggal di Pilkada Kota Surabaya, Eri Cahyadi-Armuji mendapat nomor urut 1. Mereka tetap menjalani pengundian nomor urut meskipun dipastikan bakal melawan kotak kosong.

Eri-Armuji naik ke panggung untuk mengundi nomor urutnya. Keduanya mengambil bola dari dalam wadah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Calon Wali Kota Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Armuji telah resmi mendapatkan undian nomor urut 1," kata Ketua KPU Surabaya, Suprayitno, di Hotel Harris, Senin (23/9).

Eri mengaku berterima kasih mendapatkan nomor urut 1 di Pilkada Surabaya. Sebab, nomor tersebut sama dengan nomor urutnya di Pilkada Surabaya 2020 lalu.

"Alhamdulillah pengundian ini kita dapat nomor 1, masio dredeg iki mau (meskipun deg-degan ini tadi). Engkel-engkelan sampe nang dokor (bertengkar sampai di atas panggung)," kata Eri.

Eri mengatakan, nomor urut 1 tersebut merupakan simbol persatuan di Surabaya. Mereka berkeinginan membikin kebijakan nan baik bagi masyarakat.

"Hari ini Surabaya ditunjukkan, gimana seluruh partai politik, masyarakat, dengan calon wali kota dan wakilnya bersatu, untuk menyusun program dan memberikan nan terbaik bagi Surabaya," ujarnya.

"Sehingga apa nan dikerjakan berbareng oleh partai, berfaedah di DPRD dan Pemkot [Surabaya] kelak, maka di situlah tempatnya menomorsatukan masyarakat," tambahnya.

Duet kader PDIP Eri Cahyadi-Armuji diusung seluruh partai alias 18 partai politik nan ada di Surabaya pada Pilwalkot Surabaya 2024. Mereka bakal melawan kotak kosong pada pencoblosan 27 November 2024 nanti.

(frd/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional