INFO BISNIS - Bank Mandiri, bank terbesar di Indonesia berasas aset, terus mendorong transformasi digital melalui super app mereka, Livin’ by Mandiri. Di tengah pesatnya peran teknologi dalam kehidupan sehari-hari, Livin' by Mandiri menyediakan solusi finansial menyeluruh, mulai dari menabung, transaksi, hingga investasi, baik domestik maupun internasional.
Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi, menegaskan bahwa Livin’ by Mandiri bukan sekadar aplikasi perbankan biasa, tetapi merupakan gerbang menuju pengalaman perbankan nan lebih canggih dengan konsentrasi pada kenyamanan, efisiensi, dan kepuasan nasabah.
“Dengan mengimplementasikan tiga pilar inovasi: Everyday Banking and More, Beyond Banking, dan The Next Level Banking Experience, kami memastikan setiap transaksi pengguna melalui Livin’ by Mandiri memberikan faedah nyata. Kami mengedepankan kualitas dan penemuan untuk membangun hubungan nan mendalam dan berbobot tambah dengan nasabah,” kata Darmawan dalam pernyataan persnya di Jakarta, Selasa, 16 Juli 2024.
Sejak diluncurkan pada Oktober 2021, Livin’ by Mandiri telah menunjukkan pertumbuhan signifikan, dengan lebih dari 25,4 juta pengguna hingga Mei 2024, meningkat 37 persen year-on-year (YoY). Total nilai transaksi telah mencapai Rp1.552 triliun dengan volume transaksi sebanyak 1,45 miliar.
Nasabah dapat menikmati Everyday Banking and More melalui beragam fitur nan terus berkembang hingga kuartal I 2024, seperti QRIS multi source of fund (Tabungan Mandiri, Mandiri Kartu Kredit, dan Livin’ Paylater), Tap to Pay, pembayaran lintas negara secara real-time, dan transfer dalam beragam kurs asing.
Selain itu, penemuan seperti individual loan, cash advance, konversi angsuran kartu kredit, dan Livin’ Paylater dirancang unik untuk memenuhi kebutuhan finansial generasi muda, terutama Generasi Z. Program Livin’ Around The World memudahkan pengguna membuka rekening di 120 negara menggunakan kartu SIM lokal dan melakukan transaksi internasional tanpa kontak.
Iklan
Pengalaman Beyond Banking ditawarkan melalui fitur Sukha nan mengintegrasikan jasa perbankan dengan kebutuhan style hidup harian. Fitur ini memberikan pengalaman komplit mulai dari berbelanja di merchant terkemuka hingga menikmati konten di SukhaTV, SukhaReels, dan SukhaNews, serta memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti transportasi, kesehatan, dan asuransi.
Memasuki kuartal III 2024, Livin’ by Mandiri bakal meluncurkan program Livin’poin nan terintegrasi dengan beragam merchant pilihan, memberikan pengalaman The Next Level Banking Experience. Program ini mempermudah pengguna mengumpulkan dan menukarkan poin serta mendapatkan penawaran dan bingkisan eksklusif dari setiap transaksi dengan Livin’ by Mandiri.
Dalam aktivitas Livin’ Beyond Fest, Bank Mandiri memamerkan pencapaian dan kelebihan ratusan fitur Livin’ by Mandiri melalui kampanye #BeyondSuperAPP, sekaligus memperkenalkan fitur baru Livin’ KPR untuk pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) digital.
“Kami berkomitmen untuk menciptakan pengalaman terbaik bagi masyarakat Indonesia melalui jasa Livin' #BeyondSuperAPP nan memudahkan langkah nasabah, baik di dalam maupun luar negeri,” tambah Darmawan dalam aktivitas di pelataran Sarinah Jakarta, akhir Juni lalu.
Bank Mandiri optimis bahwa dengan penemuan berkepanjangan dan mendengarkan kebutuhan nasabah, Livin’ by Mandiri bakal terus menjadi mitra terpercaya dan mewujudkan masa depan banking experience sebagai beyond super app di bagian perbankan dan lifestyle.