Luluk Terinspirasi Ratu Kencono Wungu, Ingin Bawa Kejayaan Majapahit

Sedang Trending 4 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 25 Sep 2024 08:15 WIB

Cagub Jatim Luluk Nur Hamidah menyampaikan bahwa kejayaan Majapahit kudu kembali diwujudkan di Jawa Timur. Calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim mengaku bakal mengembalikan kejayaan Majapahit di Jatim. (CNN Indonesia/Farid)

Surabaya, CNN Indonesia --

Calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim mengaku bakal mengembalikan kejayaan Majapahit di Jatim.

Hal itu disampaikan oleh pasangan nan diusung PKB ini saat datang di deklarasi kampanye tenteram oleh KPU Jatim di Tugu Pahlawan Surabaya, Selasa (24/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Luluk memakai busana ala Ratu Majapahit Kencono Wungu, komplit dengan mahkota besar di kepalanya. Pakaian itu dikenakannya bukan tanpa maksud. Ia mau menyampaikan bahwa kejayaan Majapahit kudu kembali diwujudkan di Jatim.

"Apalagi saya sejak awal mau menghadirkan semangat baru Jawa Timur lebih mendunia. Karena memang sejak awal kita telah mempunyai sejarah dari Majapahit, kemudian juga Airlangga," kata Luluk.

Sikap Ratu Majapahit Kencono Wungu, kata Luluk, sangatlah menginspirasi dirinya untuk memimpin Jatim. Oa menggambarkan Ratu Majapahit Kencono Wungu merupakan sosok wanita handal nan mencintai dan dicintai rakyatnya.

"Ratu Kencono Wungu itu digambarkan dengan wanita nan sangat tangguh, dan juga wanita nan sangat baik hati, gesit dan lincah," ujarnya.

Luluk berambisi pemimpin Jatim ke depannya dapat meniru jejak Ratu Majapahit Kencono Wungu nan begitu dicintai rakyatnya. Hal itu bakal tercipta jika kerakyatan di Jatim dijalankan dengan jujur.

"Pilgub 2024 di Jawa Timur kudu dilangsungkan dengan penuh kejujuran dan keadilan. Karena dengan itulah kedamaian dan senang berbareng dapat kita wujudkan," katanya.

Luluk menyebut Pilkada Jatim merupakan momentum untuk melahirkan pemimpin nan dapat membawa Jatim maju serya mewujudkan kepemerintahan nan dapat menjawab persoalan nan ada.

"Pilkada kali ini jadikan momentum untuk melahirkan pemimpin dan pemerintahan nan betul-betul bakal melindungi, memayungi, dan melindungi seluruh rakyat Jawa Timur tanpa kecuali," tambahnya.

Sementara Lukman mengenakan busana tokoh Madura, Sakera. Menurutnya penampilan ini menunjukkan etos kerja dan semangat juang nan tinggi.

(frd/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional