Nomor Urut Pilgub Jatim: Luluk Nomor 1, Khofifah 2, Risma 3

Sedang Trending 6 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 23 Sep 2024 15:19 WIB

Pasangan cagub dan cawagub Luluk-Lukman mendapat pasangan nomor urut 1, Khofifah-Emil dapat nomor urut 2, dan Risma-Gus Hans memperoleh nomor urut 3. Tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur menjalani pengundian dan penetapan nomor urut pada Pilkada serentak 2024.(CNN Indonesia/Farid)

Surabaya, CNN Indonesia --

Tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur menjalani pengundian dan penetapan nomor urut pada Pilkada serentak 2024.

Pengundian nomor urut dilakukan dalam rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim di Ballroom Hotel Mercure Darmo, Surabaya, Senin (23/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Petahana Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak (Khofifah-Emil) tiba lebih awal dalam pengundian nomor urut tersebut.

Kemudian disusul pasangan Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta (Risma-Gus Hans), lampau Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim (Luluk-Lukman).

"Rapat pleno terbuka dengan agenda pengundian dan penetapan nomor urut paslon calon gubernur dan calon wakil gubernur Jatim dinyatakan terbuka dan terbuka untuk umum," kata Ketua KPU Jatim Aang Kunaifi saat memberikan sambutan.

Para paslon diwakili oleh para calon wakil gubernur lebih dulu diminta mengambil nomor antrean nan berada di dalam fish bowl. Di dalam fish bowl sudah ada 14 nomor berturutan.

Nomor antrean nan didapat calon wakil gubernur itu selanjutnya menjadi referensi calon gubernur untuk mengambil tabung berisi nomor urut.

Sesuai antrean, pasangan Khofifah-Emil berkesempatan mengambil tabung lebih dulu, disusul pasangan Risma-Gus Hans, dan nan terakhir adalah Luluk-Lukman.

Saat tabung dibuka, Luluk-Lukman mendapat pasangan nomor urut 1, Khofifah-Emil dapat nomor urut 2, dan Risma-Gus Hans memperoleh nomor urut 3.

"Dengan demikian nomor urut paslon adalah sebagai berikut, nomor 1 paslon Ibu Luluk dan Bapak Lukman, untuk selanjutnya paslon nomor urut 2 Ibu Khofifah dan Bapak Emil, nomor urut 3 pason Ibu Risma dan Gus Hans," ujar Aang.

(frd/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional