Nusantara International Convention Exhibition di PIK 2 Rampung Tahun Depan

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, JakartaPusat konvensi dan pameran terbesar di Indonesia ialah Nusantara International Convention Exhibition (NICE) nan berlokasi di PIK 2, Tangerang ditargetkan rampung pada September 2025 mendatang. Proyek nan dibangun oleh Agung Sedayu Group dan Salim Group tersebut didirikan di lahan seluas 40 hektare (ha), dan didesain untuk mendukung beragam aktivitas meeting, incentive, convention, exhibition (MICE), serta aktivitas lainnya, seperti konser, hiburan, dan aktivitas sosial.

 "Nusantara International Convention Exhibition. NICE bakal menjadi pusat konvensi dan pameran terbesar di Indonesia dan tepat satu tahun dari sekarang, ialah di bulan September 2025, ditargetkan NICE bakal siap beroperasi," ujar CEO Agung Sedayu Group Steven Kusumo dalam pernyataannya di Jakarta, Ahad, 29 September 2024.

Ia menjelaskan, terdapat tiga gedung pameran dan area outdoor seluas 30.000 meter persegi dengan total luas gedung 30 hektare nan terdiri dari 11 exhibition halls, di mana hall satu hingga delapan terhubung tanpa pemisah. 

Area sewa (leaseable area) mencapai 120.000 meter persegi, termasuk atrium megah seluas 13.200 meter persegi dan area pre-function seluas 18.200 meter persegj, serta area ritel nan dapat digunakan sesuai kebutuhan.

Selain itu NICE juga mempunyai VIP rooms, green rooms, serta organizer rooms, sehingga menambahkan keistimewaan lantaran dirancang bukan hanya sebagai exhibition dan convention centre saja, namun terdapat area hijau dengan luas 9,800 meter persegi nan dapat dinikmati oleh visitor dan menambahkan kesan sejuk dan hijau.

Iklan

Tidak hanya itu terdapat juga outdoor seluas 1,3 hektare, serta tersedia area parkir hingga 7.100 kendaraan, sehingga visitor tidak perlu merasakan kesulitan saat mencari tempat parkir, dikarenakan area nan disediakan sangat luas dan memadai.

Lebih lanjut, Managing Director PT Industri Pameran Nusantara Ryan Adrian mengatakan melalui pembangunan akomodasi konvensi dan pameran terbesar di Indonesia tersebut bakal menjadikan RI sebagai destinasi unggulan di industri MICE. "Kami bukan hanya sekedar membangun gedung alias akomodasi konvensi, tetapi lebih dari itu. KAMI membangun masa depan Indonesia sebagai destinasi unggulan di industri MICE pada level global," ujarnya.

Pilihan editor: Selain Makan Bergizi Gratis, Prabowo Canangkan 2 Juta Rumah dan 1 Juta Apartemen per Tahun

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis