PAN Pastikan Terus Beriringan dengan Gerindra di Pilkada 2024

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memastikan bakal berkoalisi dengan Partai Gerindra di kontestasi Pilkada 2024.

Ia menyebut PAN bakal berbareng dengan Gerindra di sejumlah provinsi di Indonesia, mulai dari Jakarta, Jabar hingga Sumatra Barat.

"Pilkada terus kita bakal beriringan dengan Gerindra. Misalnya kelak di Jakarta, Jabar, Sumbar, Lampung, Jambi, Bengkulu," kata Zulhas usai aktivitas Rakornas PAN, Jakarta, Kamis (9/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Zulhas juga menyebut sejumlah kader potensial nan bakal diusung di Jawa Barat adalah Desy Ratnasari dan Bima Arya.

Ia tak menyebut sosok potensial di provinsi lainnya. Namun, Zulhas memastikan bakal terus bersama-sama dengan Gerindra nanti.

"Jabar itu ada Teh Desy, ada Bima Arya. Kalsel, terus Jateng, Jatim, Lampung, Sumsel. Kami pokoknya terus beriringan dengan Gerindra," ucapnya.

Dalam kontestasi Pilpres 2024, PAN tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju pengusung Prabowo-Gibran.

Kini, seluruh partai politik tengah bersiap untuk menghadapi Pilkada 2024. Hari pemungutan bunyi dijadwalkan bakal digelar pada November 2024.

Terpisah, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut Prabowo Subianto sudah mengantongi kader internal nan bakal diusung di Pilkada Jakarta 2024.

Dasco memastikan kader Gerindra bakal duduk menjadi cagub maupun cawagub nantinya. Namun, dia tetap enggan membocorkan sosok nan telah ditentukan Prabowo itu.

Dasco hanya menyebut sosok itu bakal diumumkan bulan depan.

"Kalau kita ngomong soal Pilkada DKI Insya Allah nama nan bakal maju itu sudah ada di kantong Pak Prabowo nan kemudian ada dua opsi, dua opsi itu salah satunya itu pasti ada kader Gerindra baik menjadi gubernur alias wakil gubernur," kata Dasco di Jakarta Pusat, Kamis (9/5).

(mnf/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional