Paslon Tunggal Pilkada di Bintan Akan Ditetapkan dalam Pleno Tertutup

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 22 Sep 2024 08:50 WIB

KPU Bintan bakal menetapkan satu pasangan calon alias calon tunggal Roby Kurniawan dan Deby Maryanti sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan di Pilkada 2024. KPU Kabupaten Bintan, Provinsi Riau, bakal menetapkan paslon tunggal pada rapat pleno tertutup. (CNN Indonesia/Arpandi)

Jakarta, CNN Indonesia --

KPU Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, bakal menetapkan satu pasangan calon alias calon tunggal Roby Kurniawan dan Deby Maryanti sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan di Pilkada 2024.

Penetapan paslon tunggal melawan kotak kosong ini bakal ditetapkan pada Minggu siang (22/9) melalui rapat Pleno tertutup di instansi KPU Bintan di Jalan Ceruk Ijuk Tata Bumi Kecamatan Toapaya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ketua KPU Bintan Haris Dawlay membenarkan soal rencana penetapan paslon tunggal bakal ditetapkan siang ini melalui rapat pleno tertutup saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com Minggu (22/9) pagi.

Haris mengatakan jam rapat pleno tersebut belum bisa dipastikan.

"Jamnya belum pasti. Agenda padat," ujar Haris.

Pilkada Bintan tidak bakal menggelar debat Pilkada lantaran hanya diikuti paslom tunggal Roby Kurniawan dan Deby Maryanti melawan kotak kosong.

Meski tidak ada debat, pemaparan alias penyampaian Visi dan Misi Paslon Roby-Deby tetap diperdalam oleh Panelis untuk menanyakan kepada Paslon tunggal tersebut.

Lebih lanjut, Haris mengatakan untuk penyelenggaraan penyampaian visi dan misi Paslon tunggal Roby-Deby, nan bakal diperdalam oleh Panelis tetap menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari KPU RI.

Diketahui paslon Roby - Deby sudah mendaftar di hari kedua pembukaan masa pendaftaran Pilkada Bintan pada Rabu 28 Agustus 2024 lalu.

"Mohon doanya, kita butuh kolaborasi, kebersamaan nan kuat, mudah-mudahan ini menjadi langkah lebih baik, untuk koalisi ini, tentunya mudah-mudahan lahir Bintan maju ke depannya," Kata Roby saat konvensi pers pada Agustus.

Paslon Roby-Deby mendapat support 11 partai politik, tujuh di antaranya Partai Politik peraih bunyi di DPRD Bintan hasil Pemilu 2024, ialah Golkar, Gerindra, Nasdem, PKS, Demokrat, PDIP dan PAN.

Sementara, untuk empat partai non parlemen nan tidak memperoleh bangku di DPRD hasil pemilu 2024 ialah Partai Gelora, Hanura, Perindo dan PSI

(arp/bac)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional