Pemkab Sumenep Terima Outstanding in Maximizing Village Potential

Sedang Trending 3 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

Surabaya, CNN Indonesia --

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep menerima penghargaan Outstanding in Maximizing Village Potential dalam arena CNN Indonesia Awards 2024 ketujuh.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Utama CNN Indonesia Titin Rosmasari kepada Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo pada aktivitas puncak nan berjalan di The Westin Surabaya, Rabu (25/9) malam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kabupaten Sumenep, Jawa Timur dikenal dengan kabupaten dengan segudang penemuan dan prestasi gemilang, khususnya dalam mengembangkan potensi pariwisatanya.

Hal tersebut dibuktikan dengan keberhasilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep dalam menggelar Festival Desa Wisata 2024 pada pada 27 hingga 29 Juni 2024 di Sumenep, Madura.

Festival ini menjadi sarana untuk mempromosikan dan memperkenalkan potensi pariwisata di wilayah tersebut.

Sebanyak 27 kecamatan di Kabupaten Sumenep nan mempunyai potensi besar berperan-serta dalam pagelaran ini. Masing-masing wilayah memamerkan dan mempromosikan potensi desa wisata unggulannya.

Gelaran ini bermaksud agar masyarakat lebih mengenal lokasi wisata lokal nan ada di desa-desa setempat. Selain itu, sebagai corak support agar desa-desa dapat terus berinovasi, berkreasi, dan berkembang, mengingat desa mempunyai potensi pengembangan ekonomi nan cukup besar.

Upaya tersebut pun sukses mendongkrak potensi dari seni budaya, UMKM, multiproduk desa, ekonomi kreatif, dan biro travel wisata.

Dalam penghargaan kali ini, CNN Indonesia mengangkat tema "Dari Timur Jawa, Menyongsong Kejayaan Indonesia".

CNN Indonesia Awards ketujuh memberikan penghargaan kepada pemerintah kota/kabupaten, jejeran menteri, BUMD, serta pihak swasta nan berada di Jawa Timur.

Ajang ini turut dihadiri oleh Chairman sekaligus Pendiri CT Corp Chairul Tanjung, Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, Kapolda Jawa Timur Irjen Imam Sugianto, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Mia Amiati, Menteri Koordinator PMK RI Muhadjir Effendi, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, dan beberapa pejabat lain.

Sebelumnya, arena CNN Indonesia Awards pertama telah digelar di Makassar, Sulawesi Selatan pada Maret 2024. Dilanjutkan arena kedua nan dihelat di Denpasar, Bali pada Mei 2024.

Terbaru, CNN Indonesia Awards keenam diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat pada 17 September lalu.

(fef)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional