Pencarian di Kali Bekasi Dihentikan, Total Korban Tewas 7 Orang

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 22 Sep 2024 19:34 WIB

Tim Pencarian dan Pertolongan menghentikan pencarian korban di sekitar Kali Bekasi pada Minggu (22/9) pukul 17.30 WIB. Sejumlah petugas BPBD Kota Bekasi dan polisi berdiri dengan latar depan kantong-kantong berisi tujuh jenazah laki laki nan ditemukan melayang-layang di Kali Bekasi, Pondok Gede Permai, Jatiasih, Kota Bekasi, Minggu (22/9/2024). (ANTARA FOTO/Rezas Ale)

Jakarta, CNN Indonesia --

Tim Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) menghentikan pencarian korban di sekitar Kali Bekasi pada Minggu (22/9) pukul 17.30 WIB.

Tidak ada korban lain nan ditemukan oleh Basarnas di sekitar Kali Bekasi. Jumlah korban tidak bertambah dari tujuh orang.

"Hari ini pada pukul 17.30 WIB tidak ditemukan korban lagi selain nan tujuh ditemukan dari pagi," kata Kepala Kantor SAR Jakarta Desiana Kartika Bahari dalam keterangannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia menuturkan, Tim SAR telah menerjunkan tiga tim penelusuran. Tim pertama, melakukan pencarian sekitar 500 meter dari tempat kejadian perkara (TKP).

Tim kedua, menyisir letak diduga terjun para korban sampai dengan ke pintu air. Sedangkan, tim ketiga melakukan penyisiran dengan melangkah kaki dan menggunakan drone di sekitar sungai.

Oleh lantaran itu, pihaknya menghentikan proses pencarian hari ini. Selanjutnya, jika ada keterangan tambahan dari polisi ataupun saksi, pihaknya siap melakukan pencarian kembali.

"Akan mencari lagi andaikan ada nan diduga lenyap lantaran kejadian nan sedang ditangani oleh pihak nan berwenang, dan kami bakal tetap membantu," tutur Desiana.

Sebanyak tujuh jenazah ditemukan di Kali Bekasi di Perum Pondok Gede Permai, Minggu pada pukul 06.00.

Mayat-mayat itu ditemukan di letak nan berdekatan. Penemuan pertama terdapat lima mayat, lampau muncul dua mayat.

Kepala Seksi Operasional Jakarta Agung Priambodo mengatakan semua mayit dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk diidentifikasi dan pemeriksaan lebih lanjut.

Hingga saat ini, belum diketahui identitas dari ketujuh jenazah. Namun, pihak kepolisian mengatakan semua jenazah berjenis kelamin laki-laki dan berumur remaja.

(mrh/ugo)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional