Pilgub Banten: Airin Rachmi Nomor Urut 1, Andra Soni Nomor 2

Sedang Trending 6 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) calon gubernur dan calon wakil gubernur Banten untuk Pilkada 2024 telah selesai dilaksanakan, pada Selasa sore, 23 September 2024, di instansi KPU Banten.

Paslon Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi mendapatkan nomor urut 01. Kemudian Andra Soni-Dimyati Natakusumah nomor urut 02.

Setelah pengundian keduanya diberikan waktu untuk menyampaikan sambutan, dihadapan para pendukung.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Airin Rachmi Diany sempat kepeleset lidah saat pidato sambutan. Dia mengatakan sudah ditetapkan sebagai pemenang Pilgub Banten 2024, namun langsung diklarifikasi.

"Kami bisa secara patokan dan izin ikut mendaftar dan alhamdulillah kemarin dinyatakan menang, saya minta maaf, dinyatakan sebagai calon. Kami menyatakan sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Banten, Insya Allah calonnya hilang, Amin," kata Airin Rachmi Diany, Senin, (23/09).

Airin-Ade yang mengusung visi Banten Maju Bersama itu meminta angan agar kelak menjadi pemimpin nan amanah, jujur dan adil.

Kemudian Airin bicara singkat soal makna nomor 1 nan baru dia dapatkan.

"Angka satu merupakan simbol dari kemenangan alias juara," terangnya.

Sementara Andra Soni bicara soal mewujudkan Banten nan bersih dari korupsi. Menurutnya, ketimpangan antara Banten Utara dengan Selatan, salah satunya disebabkan korupsi nan ada di Bumi Jawara.

"Saya tidak menyerang siapa-siapa, tapi nan di pemerintahan wajib hukumnya tidak korupsi," ujar Andra Soni.

Andra dan Dimyati mengaku berterima kasih bisa mendapatkan nomor urut dua lantaran saat Pilpes 2024, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendapat nomor urut nan sama dan terpilih sebagai Presiden 2024-2029. Pasangan ini memang mendapat support dari Gerindra dan sejumlah partai lain.

Mantan Ketua DPRD Banten dan Bupati Pandeglang dua periode itu mau membawa politik riang ceria nan disenangi anak muda.

"Insya Allah Tuhan tahu nan terbaik, Insya Allah hanya Tuhan nan tahu isi hati kita masing-masing, dan Insya Allah sayangi Banten mu, pilih nomor dua," ujarnya.

(ynd/wis)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional