Pilgub Jateng 2024: Andika-Hendi Nomor Urut 1, Luthfi-Yasin Nomor 2

Sedang Trending 6 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 23 Sep 2024 20:32 WIB

Pasangan Andika Perkasa dan Hendra Prihadi mendapat nomor 1 di Pilgub Jateng 2024. Sedangkan Ahmad Luthfi dan Taj Yasin nomor urut 2. Pasangan Andika Perkasa dan Hendra Prihadi mendapat nomor 1 di Pilgub Jateng 2024. Sedangkan Ahmad Luthfi dan Taj Yasin nomor urut 2. (CNN Indonesia/Damar Sinuko)

Semarang, CNN Indonesia --

Pasangan Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi (Hendi) mendapat nomor 1 saat pengundian nomor urut Pemilihan Gubernur alias Pilgub Jawa Tengah (Jateng) 2024. Sedangkan pasangan Ahmad Luthfi dan Taj Yasin mendapat nomor 2.

Sebelumnya, Ahmad Luthfi sudah berambisi mendapatkan nomor dua di pengundian KPU Jateng. Sedangkan Andika Perkasa merasa semua nomor sama saja.

Menurut Luthfi, nan diusung oleh Koalisi KIM plus-plus, nomor dua lebih dipilih lantaran sesuai dengan salam jari L nan mempunyai makna habluminallah dan habluminannas. Angka dua mengibaratkan komitmen integrasi pemerintah pusat dan daerah, dengan dua prinsip pengabdian ialah semboyan Ngopeni dan Nglakoni.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kalau bisa dua lah, kan kita punya simbol L dua, hablominollah dan hablominanas , terus dua mengibaratkan kita bisa integrasi pemerinrah pusat dan daerah, selanjutnya kita punya prinsip pengabdian bisa Ngopeni dan Nglakoni, jika dapat satu nan nggak masalah, Jateng tetap satu", ujar Luthfi di Posko Pemenangan sebelum berangkat ke KPU Jateng, Senin (23/9) petang.

Sementara,calon nan diusung PDIP Andika Perkasa tak mempunyai kemauan unik pada nomor urut. Baginya, semua nomor baik dan mempunyai keberuntungan sendiri.

"Nomor berapa aja siang. Semua nomor sama, bebas, nomor satu bisa diartikan macam-macam, nomor dua juga. Satu OK, Dua OK", ujar Andika di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Panti Marhaen Semarang.

(dmr/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional