Pilgub Lampung: Arinal-Sutono Nomor Urut 1, Mirza-Jihan Nomor 2

Sedang Trending 6 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 23 Sep 2024 15:42 WIB

Calon petahana Pilgub Lampung nan diusung PDIP, Arinal-Sutono dapat nomor urut 1, sementara Mirza-Jihan nan diusung KIM Plus dapat nomor urut 2. Ilustrasi. Calon petahana Pilgub Lampung nan diusung PDIP, Arinal-Sutono dapat nomor urut 1, sementara Mirza-Jihan nan diusung KIM Plus dapat nomor urut 2. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, CNN Indonesia --

Dua pasangan calon peserta Pilgub Lampung pada Pilkada serentak 2024 telah mendapatkan nomor urut saat pengundian dalam rapat pleno terbuka nan digelar KPU Lampung, Senin (23/9).

Rapat pleno itu pun dihadiri dua pasangan calon Pilgub Lampung.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dari hasil pengundian, pasangan calon petahana yang diusung PDIP, Arinal Djunaidi-Sutono mendapatkan nomor urut 1. Sementara untuk pasangan calon penantang nan diusung KIM Plus, Rahmat Mirzani Djausal-Jihan Nurlela mendapatkan nomor urut 2.

"Seperti kita sama-sama ketahui tadi bahwa dua pasangan ini telah mengambil nomor urut. Untuk nomor urut 1 paslon Arinal-Sutono kemudian nomor urut 2 paslon Mirza-Jihan," kata Ketua KPU Provinsi Lampung, Erwan Bustami.

"Selanjutnya tadi kami dari KPU secara resmi telah menetapkan hasil undian pengambilan nomor urut tadi," lanjutnya.

Usai ditetapkan oleh KPU Lampung, selanjutnya kedua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung ini menandatangani nota kesepahaman.

"Alhamdulillah tahapan ini sudah dilalui dan melangkah kondusif tadi. Dengan ini secara resmi kami tutup, dilanjutkan penandatanganan nota kesepahaman Pemilu damai," kata Erwan.

Untuk Pilgub Lampung, pasangan Arinal Djunaidi dan Sutono nan diusung PDIP dengan perolehan bunyi sah di DPRD Lampung adalah 787.468 alias 16,89 persen. Sementara itu, Mirza-Jihan  diusung koalisi besar alias KIM Plus nan terdiri atas Gerindra, PKB, NasDem, PKS, dan PAN. Kemudian, Golkar, Demokrat, PSI, dan Partai Buruh dengan perolehan bunyi sah 3.665.108 alias 78,63 persen.

Baca buletin lengkapnya di sini.

(tim/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional