Pilgub Sulteng 2024: Ahmad Ali-Karim 1, Anwar-Reny 2, Rusdy-Sulaiman 3

Sedang Trending 5 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 24 Sep 2024 14:37 WIB

Paslon nan mendapatkan nomor satu yakni, Ahmad Ali-Abdul Karim, nomor 2 Anwar Hafid-Reny Lamadjido dan petahana Rusdy Mastura-Sulaiman Agusto nomor 3. Paslon nan mendapatkan nomor satu yakni, Ahmad Ali-Abdul Karim, nomor 2 Anwar Hafid-Reny Lamadjido dan petahana Rusdy Mastura-Sulaiman Agusto nomor 3. (CNN Indonesia/Ilham)

Makassar, CNN Indonesia --

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tengah telah menggelar pengundian nomor urut pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) nan bakal berkompetensi di Pilkada 2024.

Paslon nan mendapatkan nomor satu yakni, Ahmad Ali-Abdul Karim, kemudian nomor urut 2 ada pasangan calon Anwar Hafid-Reny Lamadjido. Terakhir pasangan petahana Rusdy Mastura-Sulaiman Agusto mendapatkan nomor urut 3.

"Satu itu apa maknanya? juara, itu sudah. Kami dari awal beriktikad maju sebagai calon untuk jadi nan pertama. Karena kami mau mewujudkan Sulteng nan berdikari dan setara dengan nan lain," kata Ahmad Ali usai pengundian nomor urut di akun Youtube KPU Sulteng, Senin (23/4).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemudian paslon nomor urut 2, Anwar Hafid mengatakan bahwa sudah waktunya Sulawesi Tengah menjadi wilayah nan luar biasa dan nomor ini merupakan nomor favoritnya berbareng pasangannya.

"Yang disegani dan menjadi perhatian, bukan hanya Indonesia tapi dunia. Sudah tiba saatnya Sulteng ke depan dengan tekad melanjutkan segala kepemimpinan sebelumnya dari gubernur pertama sampai hari ini," kata mantan Bupati Morowali 2 periode tersebut.

Sementara pasangan petahana, Rusdy Mastura merasa sangat percaya diri hingga tidak perlu kampanye. Ia mengaku rakyat sudah merasakan bukti dari kinerjanya pada masa pemerintahan sebelumnya.

"Kita sudah buktikan bahwa PAD Sulteng dari Rp900 miliar menjadi Rp2 triliun, APBD dari Rp3,8 triliun menjadi Rp6,2 triliun. Olahraga PON kita bisa capai 8 lencana emas (total) 35 medali. Investasi nomor 4 di Indonesia, sesudah Jawa Barat, DKI Jakarta dan Jawa Timur. Jadi semua sudah kita bikin," kata Rusdy.

Setelah pencabutan nomor urut tersebut para paslon bakal melakukan kampanye nan bakal dimulai pada tanggal 25 September hingga bulan November 2024.

(mir/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional