Pilkada Batu, Kris Dayanti Dapat Nomor Urut 3

Sedang Trending 5 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 24 Sep 2024 03:44 WIB

Kris Dayanti dan Kresna Dewanata dapat nomor urut tiga dalam pengundian KPU Jatim untuk Pilkada Kota Batu. Kris Dayanti dapat nomor urut tiga di Pilkada Batu, Jawa Timur. Foto: CNN Indonesia/Farid

Jakarta, CNN Indonesia --

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu, Jawa Timur telah mengundi dan menetapkan nomor urut tiga pasangan calon wali kota dan wakil wali kota di Pilkada Kota Batu.

Hasilnya pasangan Nurochman-Heli Suyanto mendapatkan nomor urut 1, Firhando Gumelar-Rudi nomor urut 2, dan Kris Dayanti-Kresna Dewanata Phrosakh memperoleh nomor urut 3.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Menetapkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu nomor urut 1 Nurochman-Heli Suyanto, nomor urut 2 Firhando Gumelar-Rudi, dan nomor urut 3 Krisdayanti-Kresna Dewanata Prosakh," kata Ketua KPU Kota Batu Heru Joko Purwanto, Senin (23/9).

Dia menyatakan nomor urut pasangan calon wali kota dan wakil wali kota bertindak sejak ditetapkan per hari ini.

Tahapan penetapan itu juga berasas izin alias patokan nan bertindak dari lembaga penyelenggaraan pemilu.

"Senin, 23 september 2024 di Kota Batu, KPU Kota Batu telah menetapkan nomor urut pasangan wali kota dan wakil wali kota berasas Pasal 121 Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024," ucapnya.

Pada kesempatan itu, seluruh pasangan calon wali kota dan wakil wali kota kompak menyuarakan Pilkada 2024 melangkah secara tenteram dan aman, sehingga penyelenggaraan kontestasi politik tidak mengganggu segala sendi kehidupan masyarakat Kota Batu.

KPU Kota Batu juga menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 sebanyak 166.942 orang, terdiri dari 82.775 pemilih laki-laki dan 84.167 pemilih wanita.

Ratusan ribu DPT untuk Pilkada 2024, baik tingkat Kota Batu maupun Provinsi Jawa Timur tersebar di tiga wilayah kecamatan di Kota Batu, ialah Batu, Bumiaji, dan Junrejo dengan total 302 tempat pemungutan bunyi (TPS).

Jumlah DPT pilkada mengalami peningkatan 2.426 jiwa, karena pada Pemilu Legislatif dan Presiden 2024 jumlah pemilih nan tercatat resmi oleh KPU Kota Batu sebanyak 164.516 jiwa.

(frd/dna)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional