Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono: CNN Indonesia Awards Ajang Prestisius

Sedang Trending 3 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

Surabaya, CNN Indonesia --

Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono mengatakan arena CNN Indonesia Awards 2024 adalah gelaran nan bergengsi.

"Puji syukur ke hadirat Allah SWT pada hari ini kita bersama-sama bisa bersilaturahmi pada aktivitas nan sangat prestisius pada malam hari ini nan diadakan oleh CNN Indonesia," kata Adhy saat memberikan sambutan dalam acara CNN Indonesia Awards 2024, di The Westin Surabaya Grand Ballroom & Convention Center, Rabu (25/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Adhy pun berterima kasih kepada CNN Indonesia lantaran secara unik menggelar arena penghargaan kepada lembaga pemerintahan, swasta, BUMD, hingga tokoh berprestasi ini di Jatim.

"Tentu ini bagian krusial bahwa media dalam perihal ini CNN betul-betul jeli memotret gimana proses-proses pembangunan di pemerintah khususnya Pemda Jatim dan seluruh kabupaten/kota dan kontribusi masing-masing stakeholder nan bisa membawa kemajuan Jatim," ucapnya.

Adhy menjelaskan saat ini Jatim dalam kondisi nan baik dan aman. Secara parameter makro ekonomi, kata dia, semuanya naik selain kemiskinan dan kemiskinan ekstrem.

"Pertumbuhan ekonomi triwulan kedua ini Alhamdulillah naik 4,98 persen, dan secara umum kondisi di lapangan inflasi bisa terkendali," kata dia.

"Dan juga kemiskinan di Jatim saat ini masuk satu digit di bulan maret 2024, 9,79 persen dan khsus kemiskinan kronis alias ekstrem itu dari 4,4 persen tahun 2020, saat ini permaret 2024 menjadi 0,66 persen, sementara secara nasional 0,83 persen," tambah Adhy.

Menurutnya perihal itu tercapai, berkah sinergi dan kerja sama semua pohak baik pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota dan seluruh stakeholder masyarakat di Jatim.

"Bagaimana kita menerapkan konsep kebijakan program anggaran dengan formulasi nan 5 tahun ini melangkah dengan sangat baik, on the track," ujar Adhy.

Dalam penghargaan kali ini, CNN Indonesia mengangkat tema "Dari Timur Jawa, Menyongsong Kejayaan Indonesia".

Sejumlah kategori penghargaan nan diberikan di antaranya Public Government, Private Sector, State Regional Enterprise, Special Award, dan Lifetime Achievement Award.

Untuk memastikan penilaian nan setara dan sesuai dengan kriteria, ditetapkan sederet majelis master pada arena penghargaan CNN Indonesia Awards.

(frd/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional