Polisi: Konser Sheila On 7 di Bandung Belum Ajukan Izin Keramaian

Sedang Trending 4 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi mengungkapkan bahwa hingga saat ini pihak promotor penyelenggara konser Sheila On 7 belum mengusulkan izin keramaian mengenai penyelenggaraan konser nan berjalan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Sabtu (28/9).

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo menegaskan pentingnya koordinasi dari pihak penyelenggara kepada kepolisian mengenai rencana konser pada Sabtu (28/9).

"Sampai dengan hari ini, kami belum menerima berkas pengajuan izin keramaian alias komunikasi resmi dari panitia konser Sheila On 7," kata Kusworo mengutip Antara, Rabu (25/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Salah satu perihal nan menjadi perhatian pihak kepolisian, kata dia, potensi melampaui kapabilitas penonton, mengingat konser ini semula direncanakan digelar di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung dengan kapabilitas sekitar 50 ribu orang.

Sementara Stadion Si Jalak Harupat nan menjadi pengganti letak konser hanya bisa menampung sekitar 30 ribu penonton.

"Tiket konser Sheila On 7 nan awalnya dijadwalkan di GBLA dikabarkan sudah habis. Jika konser tersebut tetap dipindahkan ke Stadion Si Jalak Harupat dengan kapabilitas nan lebih kecil, ini bakal menyebabkan melampaui kapasitas," kata dia.

Selain keselamatan penonton di dalam stadion, ada juga aspek krusial lainnya nan kudu diperhatikan, seperti pengaturan parkir dan dampaknya terhadap kenyamanan penduduk sekitar stadion.

"Kita perlu memastikan letak parkir memadai dan tidak menimbulkan ketidaknyamanan bagi masyarakat," katanya.

Kusworo berambisi pihak promotor segera berkomunikasi dengan Polresta Bandung untuk membahas perizinan dan memastikan konser dapat melangkah dengan kondusif dan lancar.

Sebagai info konser Sheila On 7 berjudul 'Tunggu Aku Di Bandung' sempat mengalami perpindahan venue, awalnya konser tersebut bakal digelar Stadion Siliwangi, kemudian pindah ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Sementara itu, Communication Head Antara Suara Faisal A mengatakan, pemindahan letak konser dilakukan lantaran hambatan teknis mengenai kesiapan prasarana nan menyebabkan Stadion GBLA belum dapat digunakan.

"Kami telah menjalin koordinasi dan komunikasi nan intensif dengan seluruh pihak nan terlibat dalam perencanaan ini, namun kami menerima berita terdapat hambatan teknis dan hambatan prasarana nan belum dapat teratasi hingga kini, sehingga menyebabkan stadion GBLA tidak dapat digunakan masyarakat pada tanggal nan sudah dijadwalkan," kata dia.

(antara/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional