Prabowo soal Rencana Bertemu Megawati: Insya Allah

Sedang Trending 3 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 25 Sep 2024 18:26 WIB

Saat berada di DPR, Prabowo menjawab kemungkinan dirinya berjumpa dengan Megawati Soekarnoputri dalam waktu dekat. Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam momen berbareng beberapa waktu lalu. (CNN Indonesia/Safir Makki)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden terpilih nan juga Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto buka bunyi soal rencana pertemuannya dengan Presiden kelima RI nan juga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Insya Allah, mudah-mudahan," kata Prabowo di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (25/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebelumnya Ketua DPP PDIP Said Abdullah menyebut Ketua Umumnya Megawati dan presiden terpilih Prabowo bakal berjumpa sebelum pelantikan presiden-wakil presiden pada 20 Oktober 2024.

Menurut Said, pertemuan Mega dan Prabowo itu tinggal menunggu waktu nan tak lama lagi.

"Insya Allah sebelum pelantikan, Ibu Megawati bakal berjumpa dengan Bapak Prabowo," kata Said di kompleks parlemen, Senayan, Selasa (17/9).

Rencana pertemuan Mega dan Prabowo kembali mengemuka baru-baru ini. Keduanya pernah berpasangan di Pilpres 2009 saat kalah dari SBY.

Mereka lampau berseberangan di tiga pilpres terakhir. Terakhir di Pilpres 2024 saat Prabowo maju berbareng Gibran Rakabuming nan merupakan kader PDIP menghadapi Ganjar Pranowo-Mahfud MD nan diusung PDIP.

Terpisah, Puan Maharani tak menutup kemungkinan partainya berasosiasi ke pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang.

Puan menyampaikan kemungkinan PDIP bakal berasosiasi ke pemerintahan Prabowo-Gibran bakal diketahui usai pertemuan Prabowo-Megawati.

"Semuanya tidak ada nan tidak mungkin, mungkin saja (gabung ke pemerintahan Prabowo-Gibran)," kata Puan saat ditemui awak media di area Karet Tengsin, Jakarta, Sabtu (21/9).

(mnf/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional