Program Pramono-Rano di Pilgub Jakarta: Dari Mak Nyak hingga Mas Karyo

Sedang Trending 3 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 25 Sep 2024 19:06 WIB

Pramono dan Rano Karno menamai sejumlah program mereka dengan nama nan lekat dengan tokoh dalam sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan'. Pramono dan Rano Karno menamai sejumlah program mereka dengan nama nan lekat dengan tokoh dalam sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan'. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim)

Jakarta, CNN Indonesia --

Calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta Pramono Anung dan Rano Karno menamai sejumlah program mereka dengan nama nan lekat dengan tokoh dalam sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan'.

Salah satunya, program 'Mak Nyak' nan merupakan singkatan dari 'Makan Enak, Tidur Enak'. Rano Karno menjelaskan lewat program ini, dia dan Pramono mau menyediakan makan cuma-cuma untuk para pekerja di jalanan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Mak Nyak misalnya, Makan Enak, Tidur Enak. Program kita bakal bikin makan cuma-cuma misalnya untuk pekerja-pekerja jalanan," kata Rano dalam wawancara nan ditayangkan CNN Indonesia TV, Rabu (25/9).

Lalu, ada program 'Atun' ialah 'Akselerasi Tunjangan untuk ASN' dan 'Mas Karyo' namalain 'Masyarakat Jakarta Yakin Online'.

"Saya sebut memang ada program 'Mandra' singkatannya begini. Ada program 'Jaenab' singkatnya begini," jelas Rano.

"Tapi, intinya kayak kenaikan insentif untuk RT-RW, itu ada di kami. Kemudian, misalnya CCTV di setiap RT RW, misal seperti itu," imbuhnya.

Rano Karno merupakan tokoh utama nan berkedudukan sebagai Si Doel dalam sinetron legendaris itu. Setelah tak lagi bekerja di industri hiburan, Rano kemudian memutuskan terjun ke bumi politik. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Gubernur Banten.

Adapun masa kampanye Pilkada 2024 dimulai pada 25 September sampai 23 November 2024. Pemungutan bunyi serentak digelar pada 27 November 2024 di 37 provinsi dan 508/kabupaten kota.

Pada Pilgub Jakarta, ada tiga pasangan calon nan bertanding. Selain Pramono-Rano, ada Ridwan Kamil-Suswono dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

(dis/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional