Rano Karno Ngaku Siap Tampung Visi Anies Baswedan Bareng Pramono

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Bakal calon wakil gubernur Jakarta Rano Karno menyatakan dirinya dan Pramono Anung siap menerima masukan dan visi dari mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan. Hal itu menyusul Anies nan tak ikut Pilkada 2024.

Ia menilai Anies mempunyai visi nan luar biasa. Sehingga, dirinya terbuka menerima hal-hal itu andaikan Anies memang mau memberikannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya kembali lagi bilang, secara realita, Bang Anies kan enggak ikut. Sementara beliau ini tetap punya visi nan luar biasa. Ya sudah, apa nan bisa dibareng," ujar Rano Karno di aktivitas Deklarasi Relawan Abah for Si Doel di Jakarta, Sabtu (21/9).

"Terserah Bang Anies mau kasih sama siapa. Mau kasih ke sana boleh. Mau kasih ke kami, kami juga siap," tuturya.

Terkait pertemuan langsung dengan Anies, Rano mengatakan tetap dalam proses penjadwalan dan tinggal menunggu waktu. Ia sendiri percaya Anies bakal sangat welcome menerima kunjungannya nanti.

[Gambas:Video CNN]

Meski belum ada pertemuan langsung, Rano mengaku komunikasi antara pihaknya dengan Anies telah berlangsung.

"(Komunikasi) Sudah, jika komunikasi ya mungkin teman-teman dalam tanda kutip sebagian nan dulu mungkin ada di Bang Anies juga sekarang membantu kita," tuturnya dalamn aktivitas Deklarasi Relawan Abah for Si Doel di Jakarta, Sabtu (21/9).

Lebih lanjut, Rano Karno mengaku senang mendapat support dari Relawan Abah. Namun, perihal nan paling membuatnya senang adalah keterlibatan masyarakat nan aktif dalam kontestasi politik ini.

Terlebih, kata Rano, setelah beberapa waktu lampau masyarakat cukup pesimis pada Pilgub Jakarta 2024.

Sebelumnya, Pramono Anung dan Rano Karno sudah berjumpa Basuki Tjahaja Purnama namalain Ahok di Simpang Susun Semanggi pada Kamis (19/9).

Dalam pertemuan itu, Ahok berdasar menerima Pram-Rano di Simpang Susun Semanggi secara kebetulan. Ahok mengaku mau menunjukkan letak itu sebagai prasarana nan dibangun untuk menguntungkan semua pihak.

Sementara, Pram pada kesempatan itu mengaku mau terus belajar dari para mantan gubernur Jakarta. Dia mengaku senang bisa diterima Ahok di letak tersebut.

Berdasarkan PKPU, KPU baru bakal mengumumkan penetapan pasangan calon pada 22 September, diikuti dengan pengundian serta pengumuman nomor urut paslon pada 23 September.

Dalam Pilgub Jakarta 2024, tiga pasangan calon telah mendaftar. Mereka adalah Pramono Anung dan Rano Karno, Ridwan Kamil dan Suswono, serta Dharma Pongrekun dan Kun Wardhana.

(lom/chri)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional